Serda Marjuki, Babinsa Harus Selalu Membantu Warga Binaannya


NGAWI – Anggota Koramil 0805/13 Kedunggalar Serda Marjuki melaksanakan pendampingan dan membantu petani yang sedang panen padi milik bapak Joko bertempat di Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar, Minggu (03/11/19).

Serda Marjuki berupaya melakukan pendampingan kepada para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan Program Pemerintah bidang Ketahanan Pangan.

Serda Marjuki mengatakan bahwa Sebagai seorang Babinsa, dia harus melayani dan juga dapat bermanfaat bagi warga binaannya.

‘Dan sebagai┬áBabinsa, saya tergerak hati untuk turun langsung membantu masyarakat dalam memanen padi, menurutnya walaupun hal kecil yang ia lakukan ini sudah merupakan tugas pokok seorang Babinsa,”terangnya.

Ia juga menyampaikan selain tugas TNI sebagai Pertahanan. TNI juga merupakan Tulang Punggung Rakyat. karena itu Peran TNI Khususnya Babinsa sangat penting, dalam sektor pertanian.

Pendampingan kepada petani ini merupakan wujud guna meningkatkan hasil panen serta ketahanan Swasembada Pangan, juga merupakan salah satu methode atau cara untuk lebih mendekatkan diri kepada warga binaan.

Selain itu pendampingan kepada petani ini juga bertujuan agar hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat terus terjaga sehingga keberadaan Babinsa bisa terasa bermanfaat bagi warga binaannya.(*)


Next Post

Antisipasi Pengamanan Pilkades, 3 Kompi Pasukan Personil Polda Banten Disiagakan

Ming Nov 3 , 2019
Serang – Dalam rangka menjaga kodusifitas pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Hukum Polda Banten, kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar […]