Dinsos DKI Konsisten Berikan Apresiasi Terhadap Pegawai


Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan penghargaan setiap bulan terhadap pegawai berprestasi dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengatakan, penghargaan yang diberikan setiap bulan ini sebagai bentuk konsistensi dalam mengapresiasi petugas yang berada di lapangan.

“Petugas lapangan ini merupakan petugas yang berhadapan langsung dengan warga dan melayani mereka langsung. Sudah sepatutnya diapresiasi,” tandas Masrokhan pada Senin, (6/3).

Ia juga menyampaikan, penghargaan itu juga sebagai upaya membangun kepercayaan publik.

“Setiap bulan juga kami lakukan penilaian untuk menentukan mereka yang berprestasi,” kata Masrokhan.

Pegawai yang mendapatkan penghargaan itu antara lain diberikan kepada Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Putu Suryawan Putrasena.

Ia merupakan pegawai terbaik bulan Februari untuk kategori Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan karena merespon cepat ketika ada permasalahan sosial di daerahnya.

Selain itu, untuk kategori petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang berprestasi diberikan kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mampu merespon dengan cepat laporan warga melalui Qlue dan media sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di lapangan.

Sementara itu, untuk kategori panti sosial yang berprestasi dalam penyeberluasan informasi kegiatan panti diterima oleh Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sedangkan untuk panti berprestasi dalam penilaian Key Performance Indicators (KPI) diberikan kepada Panti Sosial Bina Asuhan Anak Putra Utama 1, Klender-Duren Sawit, Jakarta Timur.

Masrokhan mengemukakan, penilaian penghargaan itu diberikan berdasarkan instrumen yang dimilikinya. Ia ingin agar pegawai yang lain dapat termotivasi untuk berprestasi seperti mereka yang mendapat penghargaan ini.

“Ke depan harapannya dengan adanya penghargaan ini akan berdampak kepada semakin meningkatnya pelayanan kami kepada warga. Sehingga permasalahan sosial di DKI Jakarta akan semakin berkurang,” ujar Masrokhan.¬†@AANG


Next Post

Zaenal abidin jadi Caretaker KADIN "Dedi nyatakan ini belum SAH"

Sel Mar 7 , 2017
Dengan berakhirnya masa jabatan Dedi kurniadi sebagai ketua KADIN(kamar dagang indonesia) kabupaten tangerang pada desember lalu,maka pengurus KADIN kabupaten tangerang […]