Jelang Perayaan Imlek, Koramil 0801/Pacitan Bersama Polres Pacitan Intensifkan Pengamanan


Pacitan – Untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menciptakan kondusifitas di wilayah, anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan apel gabungan bersama pihak Kepolisian, bertempat di halaman Mapolsek Jl. W.R. Supratman No. 20 Kel. Sidoharjo Pacitan, Senin (16/01/2023).

Kegiatan apel gabungan tersebut dilaksanakan, bertujuan untuk melaksanakan pengecekan dalam rangka kesiapan menjelang perayaan tahun baru Imlek 2572 tahun 2023, agar berjalan aman, tertib dan lancar.

Selain itu, kegiatan patroli gabungan akan terus diintensifkan baik siang maupun pada malam hari, ke tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan sejumlah obyek vital, serta tempat peribadatan (Vihara) yang ada di wilayah hukum Kab. Pacitan.

Dalam arahannya, Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan apel gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan hubungan kerjasama dalam menciptakan kondusifitas jelang perayaan ibadah Imlek di wilayah teritorialnya.

“Menjelang perayaan tahun baru Imlek, kami bersama pihak Kepolisian akan menyiagakan personil gabungan, guna meningkatkan pengamanan secara intensif, untuk mengantisipasi gangguan sekecil apapun”, kata Danramil dalam pengarahannya kepada peserta apel.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan kepada pengurus dan pimpinan yayasan, agar nantinya saat pelaksanaan ibadah Imlek, menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, agar nantinya ibadah Imlek dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kepada pengurus maupun pimpinan yayasan, agar menyiapkan lahan parkir, serta membuatkan pos pemeriksaan tamu, termasuk barang bawaannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadiā€¯, jelasnya.(*)


Next Post

Kasdim 0510/Trs Bacakan Amanat Panglima TNI di Upacara Bulanan 17 an

Sen Jan 16 , 2023
Tangerang – Kasdim 0510/Trs Mayor Inf Hendrik Sudrajat membacakan amanat Panglima TNI di Upacara Bendera Bulanan, tanggal 17 Januari 2023 […]