KPK Gelar Kelas PCB Untuk Kader Perindo Banten

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar kelas Politik Cerdas Berintegritas (PCB) di gedung inspektorat di KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (25/9/2017). Sebanyak 30 peserta terpilih di antaranya dari kalangan mahasiswa dan juga kader partai politik di wilayah Banten.

Sanusi Wakil Ketua Bidang Politik Perindo Banten menyambut baik kegiatan seperti ini. Menurutnya, program pembelajaran ini merancang untuk mempersiapkan generasi baru politik untuk memberikan penguatan kapasitas berupa pengetahuan politik.

Pada internal Partai Perindo sendiri, sudah ditanamkan beberapa poin mengenai nilai-nilai integritas dan nirkorupsi  khususnya keterampilan politik bagi para kader yang siap menjadi agen perubahan di internal Parpol,”jelasnya.

Sementara itu, Alfi Rachman Waluyo, Koordinator Unit Politik Kedeputian Pencegahan KPK mengatakan, Kelas PCB akan memberikan pengalaman bagi para calon politisi untuk mengenal habitus parpol.

Sehingga menumbuhkan sikap dan kesadaran untuk membangun politik Indonesia yang cerdas dan berintegritas. Para peserta juga akan didorong untuk membangun jejaring politik muda di masing-masing wilayah,”jelasnya.

Diharapkan dari pendidikan politik PCB ini akan muncul generasi politik baru dan para politisi lintas partai yang memiliki pola pikir sikap dan perilaku yang benar-benar mencerminkan ideologi politik demokratis dan anti korupsi.

Sehingga generasi baru inilah yang akan membangun atmosfer politik yang sehat dan dapat mewujudkan iklim politik dan demokrasi yang bermartabat di masa mendatang,” harapnya.

Tampak dalam kegiatan dihadiri seluruh perwakilan kader dari Partai Perindo Banten, diantaranya H.Agus Tugiman Bendahara Perindo Banten,Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Pemilih Pemula Tulus Setyanto, Wakil Ketua Bidang Politik Sanusi, Wakil Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi Ida Noviananda dan Wakil Sekretaris Nuririani. (Mul/Hin)