Anak Usia Dini Kota Tangerang Wajib Ikut Paud

Anak Usia Dini Kota Tangerang Wajib Ikut Paud

Kota Tangerang.com,Kota Tangerang – “Anak – anak usia dini di kota Tangerang wajib untuk ikut pendidikan anak usia dini.”

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya ketika membuka workshop Himpaudi (Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) yang berlangsung di Plasa Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (26/8).

Wali Kota beranggapan bahwa pendidikan yang diterima oleh anak – anak usia dini di lembaga PAUD bisa membantu orang tua dalam proses pembentukan mental, karakter dan sikap anak dan bukan hanya sekedar tempat untuk menitipkan anak ketika orang tua sibuk dengan pekerjaannya.

“PAUD bisa jadi tempat untuk membentuk sikap, mental dan perilaku anak jadi jangan dianggap sebagai tempat penitipan anak sementara orang tuanya pada sibuk kerja.” Ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pengajar di PAUD agar dapat menggerakan para orang tua untuk bisa bersama – sama membentuk perilaku anak dengan banyak memberikan contoh perbuatan kepada anak – anak karena anak usia dini akan lebih mudah mengingat apa yang diajarkan dengan menunjukkan bagaimana melakukan suatu hal.

“Anak saya aja kalau di rumah selalu ngingetin yang ada di rumah kalau buang sampah itu di tempat sampah karena di PAUDnya diajarin,”

“Dan kita juga selalu nyontohin buang sampah itu ya di tempat sampah.” Imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, Arief berpesan agar seluruh guru – guru PAUD yang ada di kota Tangerang ini bisa terus berkreasi dalam menciptakan lingkungan yang bahagia demi proses tumbuh kembang anak yang optimal.

“Saya berharap agar seluruh PAUD di kota Tangerang bisa terus berkreasi dalam menciptakan lingkungan yang bahagia demi proses tumbuh kembang anak.” Pungkasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD kota Tangerang Hj. Aini Suci Wismansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut turut berpesan bahwa usia dini merupakan masa emas dimana para bunda PAUD ikut berperan serta dalam membentuk karakter dan perilaku anak melalui lagu dan tarian yang paling mudah diingat oleh anak – anak.

“Usia dini merupakan masa emas jadi bunda PAUD juga berperan dalam pembentukan karakter anak lewat lagu dan tarian yang diajarkan di sekolah PAUD.” Ujar Bunda PAUD yang juga merupakan isteri Wali Kota Tangerang.(zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan