Wujudkan Transparansi Pengadaan Barang/Jasa Lewat SPSE Dan SIRUP


Kota Tangerang – Sebagai upaya mewujudkan pemerintah yang bersih dan akuntabel, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus berupaya meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien. Diantaranya melalui penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) berbasis web.

Oleh karena itu, untuk semakin meningkatkan kemampuan para penggunanya, Dinas Kominfo mengadakan pelatihan SPSE Versi 4.3 dan SIRUP 2.3, yang digelar di Akhlakul Karimah, 19 Februari 2020.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, menuturkan, berbagai layanan berbasis web yang telah disediakan tentunya harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan kemudahan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Dalam hal ini, memudahkan dalam pengadaan barang/jasa.

“Hari ini, kami melatih para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari kelurahan se-Kota Tangerang, supaya makin akrab dan jago gunain Aplikasi SPSE dan SIRUPnya, mengingat sistem ini terus diperbaharui oleh LKPP sesuai dengan perkembangan teknologi informasi, dan semakin meninkatnya kebutuhan akan layanan pengadaan barang/jasa, jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT LPSE Kota Tangerang, Ari Supriyanto, menjelaskan, adanya SPSE dan SIRUP agar setiap pengadaan barang/jasa dapat dimonitoring oleh masyarakat dan pelaksanaannya lebih transparan.

Selain itu, untuk menyempurnakan pelatihan tersebut, LPSE Kota Tangerang juga akan melakukan pelatihan lanjutan di 13 kecamatan.(zher).


Next Post

Binsiap Apwil Dan Puanter, Tingkatkan Sumber Daya Prajurit Kodim 0803/Madiun

Rab Feb 19 , 2020
Madiun – Kodim 0803/Madiun menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I Tahun […]