Wujud Peduli, Kodim 0801/Pacitan Kerja Bhakti Pembersihan di Wisata Pantai Pancer Door


Pacitan – Dalam Rangka selesai Liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan Kerja Bhakti Pembersihan Pantai di Kawasan Wisata Pantai Pancer Door di Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan, Jumat (13/05/2022).

Kegiatan Pembersihan yang dilaksanakan di sepanjang Pantai Pancer Door tersebut diikuti sekitar 400 Orang dari Dinas Instansi, Kodim 0801/Pacitan, Polres Pacitan dan warga Masyarakat sekitar Pantai.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Indrata Nur Bayuaji (Bupati Pacitan), Gagarin (Wabup Pacitan), Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono sertu unsur terkait. Kegiatan yang digelar selama sekitar 3 Jam tersebut didukung 1 Unit Eksavator dan 1 Unit Damp Truk milik Pemkab Pacitan dan alat-alat kebersihan peserta.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media menyampaikan jika kegiatan ini merupakan salah satu wujud kekompakan dan kesolidan TNI, Polri, Forkompimda Pacitan serta unsur terkait dan masyarakat di Pacitan dengan peduli kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya dalam segi keamanan, tetapi juga dalam memberikan teladanan kepada masyarakat kepedulian terhadap lingkungan”, Tegas Dandim.

“Kami sengaja melakukan Jumat bersih Ini tujuannya agar pantai bersih, dan wisatawan nyaman,” kata Dandim.

Selain itu, lebih lanjut Dandim menambahkan dalam kegiatan ini juga semakin memperkuat sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat. Karena ketiganya kerjasama membersihkan pantai bersama.

Tampak anggota Kodim bersama polres Pacitan bekerja sama mengangkat salah satu sampah pohon yang terdampar di pantai untuk disingkirkan dari lokasi pantai agar tampak indah.(*).


Next Post

Gubernur Lemhannas RI Ziarah ke Makam Bung Karno

Jum Mei 13 , 2022
Jakarta – Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto melakukan ziarah dan tabur bunga ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur […]