Wilbi Tiga Seleksi Atlet O2SN


Lebak – Sebanyak 32 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah binaan (WILBI) tiga mengikuti seleksi atlet pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dipersiapkan untuk lomba tingkat Kabupaten Lebak.

“Pada O2SN kali ini, mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor) perseorangan yakni Bulu tangkis, Renang, Karate, Badminton dan Pencak silat,”kata Danu Nugraha, Ketua Panitia O2SN wilbi tiga, Sabtu (14/3) lalu.

Menurut Danu, sebelum para atlet mengikuti seleksi, mereka mengikuti seleksi disekolahnya masing-masing terlebih dahulu.”Untuk cabor yang menjadi andalan di wilbi tiga yang akan dipertandingkan di tingkat kabupaten nanti yaitu lompat jauh, lempar peluru dan lari. Mudah-mudahan wilbi tiga dapat mempertahankan menjadi tiga besar pada ajang O2SN tingkat kabupaten nanti yang rencananya akan digelar pada bulan Juni setelah lebaran Idul Fitri,”ujarnya.

Terpisah, Kepsek SMPN 1 Cipanas Haryanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan penyaringan atlit dari wilbi 3 untuk mengikuti O2SN tingkat kabupaten Lebak yang akan di selenggarakan pada bulan Juni mendatang.

“Harapan Saya prestasi Mereka (atlit) bisa lebih baik dari Olimpiade tahun lalu, bukan hanya masuk di 3 besar bahkan bisa juara pertama”, Tegasnya (Bung)


Next Post

Gelar Ratas Terkait Covid-19, Batasi Kegiatan Ruang Publik

Ming Mar 15 , 2020
Tangerang – Tiga kepala daerah di Provinsi Banten diantaranya Pemkot Tangerang, Pemkot Tangerang Selatan dan Pemkab Tangerang menggelar Rapat Terbatas […]