Warga Tidak Pakai Masker Langsung di Rapid Tes


Kota Tangerang – Unsur Tiga Pilar (Gabungan Muspika, TNI/POLRI dan Puskesmas Kecamatan Batuceper menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan PSBB di Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (16/5/20).

Mereka langsung menindak berupa peneguran secara humanis dan langsung diarahkan untuk melakukan kegiatan pengecekkan Rapid Tes untuk mendeteksi gejala wabah Pandemi covid-19.

Sebelumnya diadakan kegiatan Apel gabungan Tiga Pilar yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Poris Gaga JL. Poris Indah RT.01/10 kec.Batuceper, Kota Tangerang.

“Kegiatan ini untuk memantau masyarakat yang tidak peduli akan aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah,”ujar Camat Batuceper.

Warga yang tidak memakai masker diberkan teguran dan langsung dilakukan pemeriksaan Rapid Tes oleh pihak Kecamatan Batuceper yang difasilitasi oleh Puskesmas Batuceper dan Poris Gaga.

Untuk sampel alat rapid tes sebanyak 44 orang dan diikuti 40 Personil, Penanggung jawab kegiatan adalah Camat Batu Ceper Rahmat Hendrawan,S.SOS,M.SI dibantu personil Polsek Batuceper 10 orang, Koramil 02 Batuceper sebanyak 5 personil, Satpol PP 15 personil dan Pokdar 4 personil

Kegiatan Rapid Tes dihadiri oleh :
Camat Batu Ceper, Kompol Wahyudi SH, Kapolsek Batuceper, AKP Mujiharja SH Wakapolsek Batuceper, Ipda Bambang Antoro SH, Kanit Intel, Yunaldi SH Kasi Satpol PP, Ito Sucipto S,sos, Lurah Poris Gaga, Dr.Iradani Yupita Ningrum M.Kes dari Puskesmas Batuceper.

“Dalam kegiatan ini ditemukan 4 warga yang teridentifikasi reaktif (Identitas dirahasiakan oleh tenaga medis puskesmas) selanjutkan dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk dilakukan Isolasi Mandiri,” tutup Kapolsek Batuceper.(nurul).


Next Post

BLT Dana Desa Cikasungka Mulai Cair, Tiap KK Terima Rp.600 Ribu

Sab Mei 16 , 2020
Tangerang – Pemerintahan Desa Cikasungka, Kecamatan Solear mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang  […]