Warga Binaan Hendak Gelar Hajatan, Babinsa Koramil Madiun Jelaskan Mekanisme Terkait Penerapan Prokes


Madiun – Hajatan merupakan salah satu kegiatan yang sangat lekat dengan masyarakat. Karena itu walaupun di tengah pandemi, hajatan tetap saja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas keseharian masyarakat.

Terkait hal itu, agar hajatan tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19, Kodim 0803/Madiun mengerahkan Babinsa jajarannya untuk memberikan edukasi terkait mekanisme penerapan protokol kesehatan kepada warga yang akan menggelar hajatan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sumiran, Babinsa Koramil 0803/02 Madiun ini bersama perangkat Desa Sendangrejo tampak sedang memberikan himbauan kepada warga binaanya yang akan melaksanakan hajatan.

Dirinya menghimbau agar dalam pelaksanaan hajatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dipastikan akan banyak masyarakat yang menggelar hajatan apalagi di bulan Sawal.

“Kami imbau agar dalam pelaksanaan hajatan nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu badan, tersedianya tempat cuci tangan, memberi jarak pada tiap tempat duduk serta menyediakan masker,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan mekanisme dari mulai tamu datang hingga pulang. Dipastikan tamu yang datang harus menaati protokol kesehatan, tamu yang datang langsung cek suhu badan dan mencuci tangan selanjutnya tamu memasukkan amplop sumbangan dan menerima suvenir.

Kemudian memberikan ucapan kepada pasangan pengantin dan keluarga dari jarak yang telah ditentukan. Tamu dipersilahkan mengambil paket menu makanan yang telah disiapkan untuk dibawa pulang.

“Jadi tamu tidak berhenti di tempat hajatan. Tak ada sesi foto maupun makan di tempat,” jelasnya.(*)


Next Post

Penyekatan Anggota Koramil 08 Kronjo Bersama Tri Pilar Terus Aksi

Sab Mei 22 , 2021
Tangerang – Dalam rangka mencegah serta menekan penyebaran dan meluasnya virus corona arus mudik dan arus balik, Anggota Koramil 08/Kronjo […]