WADUK KARIAN : BUKU DAN REKREASI


Lebak – Waduk Karian tak saja untuk memenuhi kebutuhan air di berbagai daerah, tetapi juga jadi objek wisata. Ada perahu yang bisa disewa untuk menjelajahi waduk, juga ada. restoran tempat menikmati menu khas waduk yang terletak di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini. Di tengah waduk pula, ada tempat rapat.

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lebak memanfaatkan Waduk Karian ini untuk dua hal, rapat penyusunan buku pintar FKUB (wajib) dan rekreasi penjelajahan waduk (sunah), Kamis (04/07/24).

“Kita rapat ditengah perairan. Ada diskusi, dan sejuk, karena memang karakter air yang menyejukkan, ” kata Ketua FKUB Kabupaten Lebak, Drs. H. Khaerudin, usai rapat.

Rapat-rapat FKUB selama ini dipusatkan di Kantor Kemenag atau di Kantor Kesbangpol. Kedua kantor inilah tempat berlabuh FKUB yang relevan.

“Kami bercita-cita punya kantor sendiri, ” Kata Khaerudin. “Baik Pemkab maupun DPRD, saya kira, memahami benar pentingnya kehadiran FKUB, “kata Khaerudin pula.

FKUB sendiri, sepanjang Kamis ini, penuh dengan berbagai kegiatan, dari rapat ke rapat, dari diskusi ke diskusi, dan lain-lain. Rapat dan diskusi Kamis ini dipungkas dengan rekreasi di Waduk Karian, setelah menyusun daftar isi buku pintar.(Dean Al-Gamereau)


Next Post

IAS Lakukan Transformasi Layanan Aviasi Support Berskala Global

Kam Jul 4 , 2024
JAKARTA – PT Integrasi Aviasi Solusi atau dikenal dengan nama InJourney Aviation Services (IAS), mengusung visi menjadi penyedia jasa layanan […]