Vaksinasi Mobile Kodim 0801/Pacitan Sasar Para jemaat Gereja GKJW Pacitan


Pacitan – Sistem mobile atau jemput bola vaksinasi covid-19 yang dilakukan Kodim 0801/Pacitan berkolaborasi dengan Polkes 05.09.11 Pacitan berjalan cukup efektif. Saat ini Kegiatan vaksinasi dengan menyediakan sebanyak 3 jenis dosis vaksin Covid 19 dilaksanakan di wilayah Koramil 0801/01 Pacitan tepatnya di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Pacitan Jl. Kolonel Sugiono No.2, Palihan, Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jumat (15/04/2022).

Kali ini sasarannya adalah masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja GKJW baik dosis satu,dua dan boster

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P M.Si menyampaikan bahwa, pihaknya mengerahkan personelnya berkerja sama dengan Nakes dari Polkes 05.09.11 Pacitan yang setiap hari mobile melayani vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, salah satunya melakukan vaksinasi dikalangan jemaat atau masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.

Dandim memastikan stok vaksin yang tersedia relatif cukup banyak atau diperkirakan memenuhi kebutuhan untuk beberapa pekan ke depan. Karena itu, Dandim mengajak masyarakat agar mau divaksin covid-19 untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity).

“Agar aman dan bisa beraktivitas ke mana-mana, mari ikuti vaksin,” tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi mobile tersebut merupakan terobosan kreatif yang sangat efektif dalam mendukung percepatan Vaksinasi di wilayah Kodim 0801/Pacitan.

“Hari ini sasaran para masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja, agar yang belum vaksin bisa langsung vaksin dan jangan di tunda lagi,”tutur Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan, program ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

“Kita targetkan (capaian) vaksinasi Covid-19 bisa maksimal, sehingga program vaksinasi nasional bisa terwujud,”kata Dandim.

Dandim juga berpesan, para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tutupnya.(*).


Next Post

Serma M Rosid Babinsa Koramil Legok, Kodim 0510/Trs Monitoring Perayaan Paskah

Jum Apr 15 , 2022
Tangerang – Menjamin keamanan masyarakat dalam melakukan ibadah, Serma M Rosid Babinsa Koramil 03/Legok memimpin monitoring pengamanan kegiatan pelaksanaan perayaan […]