Usaha Kambing Milik Setyo Wahono Dipamerkan Dalam Rangkaian Upacara Pembukaan TMMD ke-106


Ponorogo – Setyo Wahono (42 th) merupakan warga Desa Suru Kecamatan Sooko yang memiliki usaha ternak kambing jenis bligon. Ketekunannya menggeluti usaha ini menjadikan ia sebagai seorang peternak yang cukup sukses di Desanya. Atas keberhasilannya dalam menggeluti usaha kambing ini, Setyo Wahono mengajak sesama warga Kecamatan Sooko untuk memanfaatkan potensi wilayah melalui stand pameran di Lapangan Desa Sooko yang dihadiri oleh anggota TNI, Polri, pegawai dan warga masyarakat.(2/10/2019)

Ditanya tentang ketekunannya menggeluti usaha ternak kambing ini, warga Desa Suru tersebut mengungkapkan bahwa, “Awalnya saya hanya memiliki 2 ekor kambing bligon, dengan upaya saya memelihara dengan baik jumlah kambing kami sekarang berjumlah puluhan. Selain itu, secara berkala kami telah dapat menjual kambing jenis bligon.

“Sukanya waktu harga kambing bagus dan kambing milik kami sehat semua sehingga usaha ini terasa ringan. Namun dukanya saat musim kemarau panjang seperti ini, pakan kambing mulai berkurang sehingga harus kami cukupi dengan modifikasi pakan,” pungkasnya.(*)


Next Post

Kecamatan Sooko, Lokasi TMMD ke-106 Juga Miliki Potensi Kerajinan Meubel

Rab Okt 2 , 2019
Ponorogo – Wilayah Kecamatan Sooko memiliki beberapa titik sentra kerajinan meubel yang cukup bersaing dengan pengrajin wilayah lain. Potensi Kerajinan […]