Urai Kemacetan, Jalur Sistem Looping Galeong Resmi Dioperasikan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) secara resmi mengoperasikan rekayasa lalu lintas sistem looping di Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Sabtu (8/1/22).

Diketahui, lewat sistem looping ini, semua lalu lintas dikawasan tersebut menjadi satu arah. Mulai dari pertigaan Jalan Sasmita, Jalan Subandi hingga Jalan Galeong dan Jalan Santika.

Kepala Dishub, Wahyudi Iskandar mengungkapkan lewat sistem looping ini pergerakan seperti jarum jam. Maka, lalu lintas kendaraan akan lebih lancar.

“Kendaraan di simpang tiga Jalan Sasmita dan Jalan Subandi hingga kendaraan dari Jalan Galeong sudah tidak menumpuk disatu pertemuan, tapi memutar satu arah lewat looping Galeong ini,” ungkap Wahyudi usai memantau rekayasa lalu lintas.

Ia pun menuturkan, Senin (10/1) Dishub juga akan memantau sebagai final konsep rekayasa lalu lintas di jalur Daan Mogot yang mengarah ke Jakarta dan sebaliknya dibangun dua jembatan Mookervaart I dan II.

“Ada 2 buah jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervaart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru. Langkah awal tahun ini dipercepat untuk mengatasi kemacetan di Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, seluruh masyarakat atau pengendara untuk selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. “Karena dengan diterapkannya Looping Galeong ini, masyarakat masih butuh beradaptasi, atau membiasakan diri dengan pergerakan jalur baru. Semua demi kenyaman bersama,” imbaunya.(*).


Next Post

Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Ciptakan Kedekatan Dengan Warga Binaan Melalui Komsos

Sab Jan 8 , 2022
Pacitan – Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada […]