Upacara Bendera 17-an, Pangdam Berpesan : Jaga Keamanan Dan Kesehatan


Madiun – Korem 081/DSJ menggelar Upacara 17-an, bertempat di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/06/23).

Bertindak sebagai Irup yaitu Komandan Detasemen Peralatan 05-12-01/Madiun Letkol Cpl Muhammad Pandu Hermadi yang membacakan langsung amanat dari Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan tugas yang diamanatkan oleh negara, meski kegiatan sangat padat, “Semua tugas sudah berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, upacara bendera dilaksanakan bukan hanya sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada para pahlawan pendahulu bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” tuturnya.

Jenderal bintang dua itu juga menekankan kepada Prajurit dan PNSnya harus cerdas, selektif dan arif dalam menyikapi setiap perkembangan situasi, terlebih dalam keamanan dan kesehatan. karena Kodam V/Brawijaya sampai dengan Triwulan II TA 2023 masih tingginya Angka laks Lalin dan prajurit gugur akibat sakit.

“Laksanakan pola hidup sehat dan rajin berolaharaga serta jaga keselamatan dengan brrhati-hati saat berkendara di manapun berada,” ujarnya.

Terakhir Pangdam berpesan agar Prajurit dan PNS melakukan cek kesehatan Secara berkala di Rumah Sakit TNI AD terdekat.

“Manfaatkan pelayanan kesehatan terdekat untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan secara berkala,” tutupnya.(*)


Next Post

Jaga Kebersihan, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Ming Jun 18 , 2023
Ponorogo – Sertu Suparto, anggota Koramil Tipe B 0802/10 Slahung, Kodim 0802/Ponorogo yang bertugas sebagai Babinsa Crabak hari ini melaksanakan […]