Turun Ke Jalan, TNI-Polri Madiun Bagikan Masker


Madiun – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran TNI-Polri di wilayah Madiun untuk mencegah penyebaran Covid-19. Himbauan prokes, membagikan masker gratis hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dilakukan.

Terkait itu, Koramil 0803-09/Saradan bersama Polsek, Tim gugus covid-19 dan Mahasiswa KKN Unipma turun kejalan untuk menggelar operasi yustisi serta membagikan masker gratis bagi masyarakat. Bertempat di depan Kantor Desa Pajaran, Kec. Saradan, Kab. Madiun, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Kamis (17/2/2022).

Danramil 0803-09/Saradan Kapten Inf Heru Purnomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19, dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

“Selain patroli dan operasi yustisi yang akan terus dilakukan, kami juga membagikan masker secara cuma-cuma bagi masyarakat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keselamatan masyarakat serta menekan penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu misi kemanusiaan dan bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“TNI dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui berbagai langkah nyata seperti yang dilakukan hari ini,” tambahnya.

Dandim berharap kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah memberlakukan PPKM.(*).


Next Post

Pa Jaga Kodim Madiun Pimpin Patroli Penegakan Protokol Kesehatan

Kam Feb 17 , 2022
Madiun – Kodim 0803/Madiun terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif untuk mempercepat penanganan Covid-19. Terkait hal itu, Pa jaga Kodim 0803/Madiun […]