TMMD Jatimulya Tegal Gerakan Ekonomi Kerakyatan


Tegal – Hadirnya TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal di Desa Jatimulya kecamatan Suradadi, membawa dampak yang positif bagi perekonomian warga, semua tergerak dan bergerak termasuk bagi perekonomian kerakyatan yang ada di desa sasaran TMMD tersebut .

Salah satunya adalah Kanyan (43) warga asal dusun Sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi ini mengungkapkan, sejak adanya TMMD di desa jatimulya tersebut jualan telur Gulung nya selalu habis dan omsetnya bertambah.

“Seneng pak, dagangan saya selalu habis, yang jelas semenjak ada bapak-bapak TNI di sini dagangan saya jadi ikut laris manis,”ujar Kanyan sambil melayani anak-anak. Dia juga berharap agar jalan segera rampung sehingga akan bisa menjual barang dagangannya di desa jatibogor.Minggu (21/7/19)

” kapan jalan yang di bangun akan jadi pak, saya sudah tidak sabar lagi untuk jualan di desa Jatibogor,”tanya kanyan. Mudah-mudahan jalan cepat selesai dikerjakan pasti masyarakat sini juga sangat senang, sebab area berjualan jadi tambah luas,”ungkapnya.

Harapan agar jalan yang di makadam sepanjang titik I sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan titik II 702 m x lebar 3 m ini cepat selesai bukan dari Kanyan saja, namun hampir semua warga yang biasa menggunakan akses jalan tersebut berharap, agar pengerjaan jalan segera selesai dan bisa digunakan.(rus/pendim Tegal)


Next Post

Sigap, Satgas TMMD Bantu Warga Yang Kesulitan

Ming Jul 21 , 2019
Tegal – Respek anggota satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal ditunjukan pada saat yang tepat, tidak hanya kepada sesama rekan […]