TMMD, Angin Surga Bagi Petani


Tegal – Banyaknya kontribusi Program TMMD Reg 105 Tegal kepada maslah pertanian membuat sebagaian petani yang ada di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi gembira riang.
Mulai dari membantu masalah jadwal pengairan, pembagian wilayah pengairan hingga rapat koordinasi antara petani dan petugass pengairan atau Ulu-Ulu.

Memang tidak setiap hari mengalir, karena debit air yang mengalir ke irigasi pertanian kecil. Ini terjadi paada lahan sawah yang ada di Kecamatan Suradadi. Salah satu lokasi sasaran TMMD, kecamatan setempat turut menjadi imbasnya

Hal ini dilakukan Kapten Jamal, Danramil Suradadi, Kodim Tegal ketika ikut memeriksa saluran irigasi yang ada di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Pihaknya secara langsung mengecek pembagian aliran air hingga ke pematang sawah. Mulai dari kendala mesin, pembagian jam aliran hingga jumlah mesin penyedot air dan petugas irigasi atau umum di sebut Ulu-Ulu.

“kita juga sosialisaikan bahwa kebutuhan air sawh menjadi kepentingan bersama. Sehingga pembagiannya waib merta dan sesuai aturan. Jangan sampai ada yang menang dan kalah, rata, “ tegasnya. Minggu (14/7).

TMMD Reg 105 Kodim Tegal yang sedang berada di teritorial wilayahnya itu menjadi tanggung jawab besarnya. Desa Jatimulya, menjadi fail project TMMD yang menyasak berbagai program. Seperti fisik dengan pengaspalan jalan, Rabat Jalan Usaha Tani hingga Komunikasi Sosial (komsos) kepada warga. (Pendim).


Next Post

Pembuatan MCK Terus Di Genjot, ini Kata Sertu Samijan

Ming Jul 14 , 2019
NUNUKAN – Memasuki akhir minggu pertama pasca pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke 105 Kodim 0911/Nnk, […]