Tidak memiliki Ijin, SPBU Mini Indostation Di Cikulur Ditutup


Lebak – Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Cikulur bersama DPC Ormas Badak Banten Kecamatan Cikulur melakukan penutupan lokasi kegiatan SPBU Mini Indostation yang berlokasi di Kampung Cibangkur, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Kamis (27/02/2020). Penyegelan tersebut mendapatkan pengawalan dari Polsek Cikulur dan Koramil Warunggunung.

Kasi Trantib, Kecamatan Cikulur, Nooryatna mengatakan penyegelan di lakukan lantaran SPBU mini belum memiliki ijin. “SPBU Mini Indostation ini belum memiliki ijin, maka kami selaku penegak Perda melakukan penyegalan dan penutupan. Ada pun yang sudah di miliki oleh perusahaan hanya ijin lingkungan dari desa,” kata Nooryatna saat dijumpai dilokasi.

Sebelumnya, lanjut Nooryatna, pihaknya sudah melayangkan surat melalui desa agar memfasilitasi perijinan, namun dengan tidak adanya responsif dari pihak perusahaan. Berdasarkan kewenangan dalam hal ini selaku penegak Perda, pihaknya langsung menyegel SPBU tersebut.

“Sebelumnya kami sudah melayangkan surat melalui desa untuk perusahaan namun tidak adanya respon, maka kami melakukan penyegelan,” terangnya

Sementara itu, Ketua Ormas Badak Banten DPD Lebak, Eli Sahroni mengatakan, penyegelan ini merupakan bentuk partisipasi sebagai masyarakat dan suatu kewajiban dalam penegakan peraturan terhadap perusahaan yang tidak memiliki ijin baik dari bawah sampai tingkat kabupaten.

“Kita berharap kepada semua pihak atau perusahaan sebelum mendirikan bangunan ataupun perusahaan di harapkan menempuh terlebih dahulu prosedur perijinannnya,” kata Eli.

Masih kata Eli, jika tidak ada responsif dari perusahaan soal perijinan, pihaknya akan terus bersinergi dengan aparat dalam hal ini pihak kecamatan untuk terus berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek dalam penyegelan.

”Jangan coba-coba siapapun orangnya yang membuka segel tanpa memiliki dasar hukum yang jelas. Tempuh dulu ijin nya, yang jelas kita tidak membatasi kepada pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Cikulur,” tegas Eli.(ajat).


Next Post

Kunjungi Ponpes Gontor Putri Satu, Dandim Ngawi Menyampaikan Banyak Ilmu Dan Pengalaman Yang Didapat

Kam Feb 27 , 2020
NGAWI – Dalam silaturahmi nya ke Ponpes Gontor Putri satu Dandim 0805/Ngawi yang di dampingi perwira stafnya, Dandim menyempatkan untuk […]