Terus Berupaya Tekan Penyebaran Covid 19, Kodim Madiun Gencar Laksanakan Patroli Malam


Madiun – Berbagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan dan penerapan PPKM ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Kaitannya dengan itu, Kodim 0803/Madiun dan jajaran yang tergabung Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota dan Kabupaten Madiun terus gencarkan patroli guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Sabtu malam (16/01/2021).

Dandim 0803/Madiun Lekol Inf Edwin Charles memberikan penekanan kepada anggotanya di lapangan agar tidak bosan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi, dengan tetap mengedepankan sikap tegas yang humanis.

Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas (5M) menjadi hal yang sangat penting dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya berpesan kepada petugas untuk bertindak tegas namun tetap humanis dalam menegakan disiplin protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan akan timbul kesadaran dari dalam diri masing – masing masyarakat,” ungkap Dandim.

“Dengan timbulnya kesadaran dari setiap individu akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, saya yakin pandemi ini akan segera bisa kita lewati bersama, Maka dari itu mari kita biasakan diri hidup seperti sekarang ini dengan mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan orang lain,” pungkasnya.(*).


Next Post

Koramil 13/Cisoka Bersama Polsek Dan Muspika kembali Gelar Operasi Yustisi

Ming Jan 17 , 2021
Tangerang – Koramil Jajaran Kodim 0510/Trs bersama Polsek dan Muspika, Koramil 13/Cisoka menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di beberapa lokasi […]