Tak Disangka, Ini Yang Selama Ini Dilakukan Napi Lapas Cilegon


Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan Kegiatan Pekan Baca Al-Quran yang diawali Pengajian rutin terhadap warga binaan Lapas cilegon tentang Tauhid dipimpin oleh pengajar KH. Unang Kosasih dari Majlis Mahabbah Cilegon. Kamis (24/06/2021).

Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, kegiatan diikuti oleh 47 Warga binaan. Materi yang disampaikan berupa Cara Mencintai Rasulullah dengan mengerjakan amalan-amalan sunah Rasulullah.

Kasi Binadik Lapas Cilegon M. Khafi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan mempererat tali silaturahmi antar warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Cilegon.

Sementara itu, Kepala Lapas Cilegon Erry Taruna DS menuturkan bahwa kegiatan dilakukan dalam upaya membentuk karakter warga binaan untuk menjadi lebih baik.

“Ini merupakan hak pembinaan yang harus kita lakukan kepada warga binaan, ini merupakan kewajiban kita sebagai petugas dalam merubah karakter warga binaan, artinya kita sebagai pelayan tentunya memberikan yang terbaik, guna mewujudkan warga binaan sebagai SDM yang unggul,” tandasnya. (Dede).


Next Post

SIKM untuk Memperlancar Akses dan Mengontrol Penyebaran Virus

Kam Jun 24 , 2021
Surabaya – Dalam rapat terbatas antara Forkopimda Jatim dengan Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron, dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi […]