Sukses Gelar BNI Sirnas C Banten, Sudarto Adinagoro: Tahun Depan Naik Level


BANTEN – Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten Sudarto Adinagoro mengaku lega dan plong, ajang kejuaraan bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) C Banten berlangsung aman, lancar
dan sukses serta melahirkan para juara, pada 7-12 November, di GOR ASA Sport Center Cilegon, Banten.

“Syukur alhamdulillah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis BNI Sirnas C Banten berjalan lancar, aman dan sukses. Dan lebih menggembirakan Banten juga meraih sukses dengan beberapa wakilnya berhasil naik podium juara,” ungkap Sudarto.

Lanjutnya, bahkan di tunggal dewasa putra atlet Banten Krishna Adi Nugraha dari Daihatsu Yonex Chandra Wijaya keluar sebagai juara setelah di final menang atas Ihsan Maulana Mustofa dari Djarum Kudus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PP PBSI yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Pengprov PBSI menggelar BNI Sirnas C di Banten. Kami berharap kepercayaan ini akan tetap untuk tahun depan, bahkan kami ingin tahun depan bisa naik level dari Sirnas C ke Sirnas B,” harap Sudarto Adinagoro.

Gelaran BNI Sirnas C Banten 2022 ini diramaikan dengan persaingan 204 atlet dari 46 klub yang ada diseluruh Indonesia,
termasuk tuan rumah Banten dan memperebutkan total hadiah Rp. 600 juta.

Banten diwakili oleh 6 klub terdiri: JT One, Putra Mainaky, Daihatsu Yonex Sunrise Chandra Wijaya, 67 Tangerang, Power Rajawali Kabupaten Tangerang, Ardes Luthfi Hasan, Azka Bara dan Mandiri Cilegon.

“Ajang BNI Sirnas C Banten ini memberikan kesempatan kepada klub di Banten dan atletnya untuk bisa merasakan kompetisi tingkat nasional,” tutur Sudarto.

Selain itu juga, memberikan pengalaman kepada pengurus PBSI Banten mengorganisasi kejuraan di level nasional.

Kejuaraan BNI Sirnas C Banten ditutup secara langsung Ketua KONI Banten Edi Ariadi, pada hari Sabtu (12/11/2022). Edi memuji Pengprov PBSI Banten yang dinilainya bagus dalam melakukan pembinaan dimana banyak klub dan pemain yang
ikut sebagai peserta BNI Sirnas C Banten.

“Banyak juga sponsor yang ikut serta mendukung penyelenggaraan Sirnas C Banten 2022. Gelaran yang sangat bagus dan patut dicontoh oleh cabang olahraga yang lainnya,” kata Ketua KONI Banten Edi Ariadi.

Ia juga mengapresiasi Pengprov PBSI Banten, dan diharapkan cabang lain juga ikut dengan metode yang sama.(*)


Next Post

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0802/Ponorogo dan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Bersepeda Bersama

Ming Nov 13 , 2022
Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana […]