Sosok Sertu Sumarji, Anggota Penrem 081/DSJ Yang Totalitas Dalam Tugasnya


Madiun – Sosok Sertu Sumarji, yang kesehariannya bertugas di Penrem 081/DSJ, sudah tidak asing lagi dan sering terlihat pada berbagai kegiatan, khususnya saat meliput kegiatan dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho SE M.Si.

Di lingkungan kerjanya Korem 081/DSJ, Sertu Sumarji terkenal sebagai sosok yang gigih, totalisas dan penuh semangat dalam menjalankan tugas.

Hal itu seperti yang terlihat pada hari ini, saat ia meliput kegiatan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ibu Dewi Waris Ari Nugroho yang tengah menyambut Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK, Ibu Hetty Andika Perkasa di Rest Area KM 575 A Ngawi, Jawa Timur, Senin (7/9/2020).

Dalam momen liputannya itu, ia terlihat begitu piawai dan sigap dalam mengabadikan setiap momen dalam kegiatan tersebut.

Ditanya terkait suka dukanya bertugas sebagai personel penerangan, Sertu Sumarji mengaku banyak senangnya, karena bisa sambil jalan-jalan.

“Kalau dukanya itu, terkadang harus meninggalkan keluarga, karena harus liputan ke luar kota di berbagai wilayah di jajaran Korem 081/DSJ,” ujarnya saat kami temui usai liputan.

Namun baginya, semua itu sudah menjadi bagian dari konsekuensi tugasnya sebagai seorang prajurit TNI dan personel penerangan.

Ia juga menyampaikan, jika tugas itu hendaknya harus dapat dijalankan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, karena tugas itu juga merupakan bagian dari ibadah.(*).


Next Post

TNI Sahabat Pelajar Kodim 1312/Talaud Peduli Pendidikan Usia Dini

Sen Sep 7 , 2020
Talaud – Pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat oleh Pemerintah, sehingga semua aktivitas warga masyarakat tetap berjalan […]