Siswa SDN Surenlor Dicetak Jadi Polisi Oleh TNI


Trenggalek-Persiapan pembukaan TMMD Reg 105, di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, anggota jajaran Kodim Trenggalek mengajarkan siswa SDN 1 Surenlor. Materinya berupa kedisiplinan, baris berbaris, ketangkasan, lomba polisi cilik (pocil) hingga keteladanan lainnya.

Hal ini dipersipakan untuk acara hiburan upacara pembukaan TMMD Reg 105 di lapangan desa setempat. Rencananya semua siswa yang dilatih akan ditampilkan di depan peserta dan undangan upacara. Selain itu, juga melatih ketrampilan siswa.

Lebih penting adalah ketangkasan dan ketrampilan siswa tersebut bisa dilatih. Sehingga jiwa korsa dan kebersamaan sesama teman bisa lebih baik. Semisal, jiwa saling tolong menolong, membantu dan kebersamaan.

“anggota memang ada kegiatan membantu siswa sekolah, Salah satu Komsos untuk melatih jiwa membangun ketahanan dan jiwa nasionalisme, “ kata Dandim Trenggalek, Dodik Novianto, Rabu (10/7). (pendim).


Next Post

Peduli Kemanusiaan, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Donor Darah Dalam Rangka TMMD-105 Tahun 2019

Rab Jul 10 , 2019
Tangerang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa menyelenggarakan donor darah saat pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 di Kampung […]