Setelah PKS, PAN dan PDIP, Intan Jilid Dua Kembali Diusung Golkar


Pandeglang – Irna Narulita selaku Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang pada gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 mendatang, kembali mendapatkan dukungan dan usungan dari salah satu partai pemenang Pemilu 2019 berlambang pohon Beringin, untuk maju sebagai calon petahana.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, partai besutan Airlangga Hartarto ini pun, langsung merekomendasikan paket Intan (Irna-Tanto) jilid dua, dengan surat ketetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) nya, seperti dilakukan oleh partai-partai lain sebelumnya, yakni PKS, PAN dan PDIP.

Dihubungi via telpon selulernya, Tanto Warsono Arban yang saat ini masih bernaung di Partai Golkar ini membenarkan, dirinya telah mendapat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, DPD II Golkar Banten, serta dari DPP Golkar, untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Pandeglang dan berpasangan dengan Irna Narulita sebagai Calon Bupati Pandeglang.

“Kami sudah sah ditetapkan satu paket oleh DPP Partai Golkar, surat penetapannya pun sudah keluar dan diberikan kepada kami berdua di Kantor DPP Golkar tadi (Jumat, 20/3),” aku Tanto diujung telponnya, Jumat, (20/3/2020).

Rekomendasi dan surat penetapan dari DPP Golkar itu menurutnya, tak semata-mata diberikan begitu saja. Akan tetapi melalui proses pajang, karena di internal Golkar itu terlebih dulu melihat hasil survai dan kinerja yang bakal diusungnya.

“Alhamdulillah, dari hasil survai dan kinerja aa (Tanto menyebut dirinya) bersama teh Irna selama ini tengah mendapatkan nilai baik dan survai tinggi. Makanya, kini aa sama teh Irna diusung kembali untuk memenangkan Pilkada di Pandeglang,” jelasnya.

Usai diberikan surat penetapan itu ungkap Tanto, DPP Golkar langsung memerintahkan dia bersama Irna tancap gas (langsung kerja) melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menguatkan simpati masyarkat dan membangun koalisi dengan Partai lainnya.

“Kami diamanahkan agar langsung kerja menguatkan simpati masyarkat dan membangun koalisi dengan Partai lain. Sebab peta koalisi juga sepenuhnya diserahkan kepada kami,” tambahnya.

Ia berjanji, bakal bersama-sama dengan Ketua DPD Golkar Pandeglang dan seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Pandeglang bekerja keras memenangkan kembali Pilkada 2020 nanti.

“Tentu saja kami bakal berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada tahun ini. Bahkan bukan hanya kami dari internal Goklar, akan tetapi bersama semua Partai yang sudah berkoalisi bersama kami,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan menegaskan, calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Pandeglang, informasinya takan simpang siur lagi. Karena saat ini DPP Partai Goklar sudah menetapkan pasangan Irna-Tanto yang diusung.

“Jadi tidak ada lagi simpang siur informasi siapa yang bakal diusung Partai Golkar di Pilkada Pandeglang. Sebab, kami kembali mengusung Irna-Tanto, dan sudah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar,” katanya.

Langkah saat ini tambah Gunawan yang disapa akrab Wawan ini, ia bakal langsung membangun kekuatan bersama seluruh kader Golkar yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Selain itu yang bakal dilakukan pihaknya, ia bakal menguatkan kembali komunikasi politik yang selama ini sudah terjalin baik dengan Partai lainnya. Tentu saja tambahnya, komunikasi itu bakal mengarah pada satu pemahaman agar bisa berkoalisi.

“Sebetulnya, sebelum nama Irna-Tanto diusung dan ditetapkan. Kami terus membangun kekuatan diakar rumput (kader diseluruh kecamatan) mempersiapkan pertarungan di Pilkada tahun ini. Tentu saja itu bakal kami kuatkan lagi, dan kami juga bakal menghangatkan kembali komunikasi politik dengan partai lain agar bisa koalisi,” pungkasnya. (Daday)


Next Post

Melalui Silahturahmi, Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Cegah Penyebaran Covid-19

Jum Mar 20 , 2020
Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H yang diwakili Kasubdit Binpolmas Dit Binmas AKBP Lilik Supratman, […]