Satpol PP Bongkar 4 Rumah Diatas Lahan Milik Pemkot Tangerang


Korantangerang.com – Empat bangunan rumah diatas tanah seluas 380 m2 yang terletak di belakang SDN 1 Batuceper, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang dibongkar oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Rabu pagi (03/10/18).

Empat rumah yang dihuni keluarg H. Muhidin berdiri diatas tanah milik aset Pemerintah Daerah Kota Tangerang, yang nantinya akan dibangun bangunan untuk fasilitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Batu Ceper.

Operasi pembongkaran ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Mumung Nurwana,

Sementara itu ,Kaonang S..MM,Kabid Gakumda menjelaskan, Satpol PP Kota Tangerang menerjunkan sekitar 175 personil petugas gabungan dalam proses eksekusi bangunan tersebut dengan menggunakan alat berat. Dan sebelum melakukan eksekusi, pihaknya sudah terlebih dahulu melayangkan surat kepada warga terkait pengosongan lahan tersebut.

“Sebelum melakukan eksekusi,kami sudah memberikan pemahaman dan terlebih dahulu melayangkan surat kepada warga terkait rencana pengosongan lahan tersebut. Bahkan pihak H. Muhidin sudah mengakui itu tanah aset pemerintah” jelad Kaonang.

Pelaksanaan eksekusi melibatkan sebanyak 175 persoil gabungan dari Satpol PP, Tramtib, PLN, Bagian hukum, Bagian Pemerintahan dan Lingkungan Hidup, PUPR, anggota Polsek dan Koramil. Juga dibantu dengan menggunakan alat berat,

“H. Muhidin sudah pasrah atas penggusuran ini, namun belakangan ini bersikeras tidak mau pindah dan terjadi perbedaan pendapat,hal ini diduga banyak pihak yang mendomplengi, dengan awal minta waktu satu minggu, tapi ternyata tidak juga dikosongkan, sudah diberi pendekatan juga oleh camat untuk mengosongkan dan pemahaman terus dilakukan dan terakhir kami laksanakan eksekusi berdasarkan surat perintah Wakil Walikota. Namun tetap kami berupaya melaksanakan pembongkaran tersebut dengan sehumanis mungkin.” Tambahnya.

Kaonang menghimbau masyarakat yang masih menggunakan tanah atas aset Pemerintah Kota Tangerang diharapkan kesadarannya untuk mengosongkan lahan yang ditempati jika pemerintah hendak menggunakan lahan tersebut untuk digunakan sebagai fasilitas umum dan sosial.(zher).


Next Post

Sachrudin : Lewat Pameran dan Lomba, Bentuk Profesionalitas TNI Untuk Masyarakat

Rab Okt 3 , 2018
Sachrudin : Lewat Pameran dan Lomba, Bentuk Profesionalitas TNI Untuk Masyarakat Korantangerang.com – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin hadir dalam […]