Satgas TMMD Jelaskan Manfaat Kompos Bagi Petani TMMD


Trenggalek- Bertempat di Kediaman Wardi warga RT. 19 RW. 05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan Satgas berbagi informasi kebermanfaatan pupuk organik yang berasal dari kotoran ternak maupun kompos limbah sampah.

Menurut Muhamad Alif Mahasiswa UPN Surabaya, kajian secara akademis, penggunaan pupuk organik dapat mengurangi ketergantungan petani pada pupuk kimia. Kesadaran masyarakat terhadap pupuk organik masih kurang, padahal kandungan kimia dalam pupuk dapat meningkatkan keasaman pada tanah yang lama kelamaan justru membuat tanah tidak akan subur kembali.
“Kajiannya memang begitu, kalau memakai kompos lebih bagus, selain gebur tanahnya juga bagus untuk tanaman, “ kata Alif.
Tak hanya menyasar pada kegiatan fisik, kemanunggalan TNI bersama masyarakat juga menyasar kepada kegiatan non fisik. Gandeng UPN Surabaya Satgas TMMD di Kabupaten Trenggalek sosialisasikan pupuk organik, Minggu (14/7).
Satgas TMMD juga memiliki tugas pembinaan masyarakat yang diberi judul Komunikasi Sosial (Komsos). Kali ini Sagas TMMD bersama UPN Surabaya melakukan sosialisasi tentang penggunaan pupuk organik.

“kita juga harus mengembangkan kemandirian ekonomi. Salah satunya dibidang pertanian. Penggunaan pupuk yang tepat akan menguntungkan petani, “ jelas Dansatgas TMMD Reg 105, Trenggalek, Letkol Dodik Novianto. (pendim ).


Next Post

Satgas TMMD Bangun Tembok Penahan Lindungi Mushola Al Amin dari Material Longsor

Ming Jul 14 , 2019
Trenggalek – Hari ke-5 TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek, satgas TMMD bersama masyarakat setempat tengah sibuk menggali tanah bekas longsor […]