Sambut Ramadhan, FSPP Berbagi 10.000 Paket Sembako


KORANTANGERANG.COM-Rabu, 22 April 2020 bertempat di Kawasan Wisata Halal Baduy Oubound, Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten melaksanakan secara simbolis pembagian Gerakan Amal Umat10.000 paket sembako untuk para kyai, ustadz, guru ngaji, dan santri yatim yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemic Covid-19.

Penyerahan simbolis paket sembako kali ini pimpin langsung oleh Ketua Presidium FSPP, KH. Sulaiman Efendi, Sekretaris Jenderal FSPP. Dr. Fadhlullah beserta jajaran
lainya.

Pelaksanaan Gerakan Amal Umat ini, akan melibatkan FSPP Kabupaten/Kota, mulai dari pengumpulan dana sampai pendistribusiannya.

Adapun FSPP Provinsi bertugas dalam pengkonsolidasian laporan penghimpunan. Ini dilakukan karena kami ingin memastikan bahwa seluruh bantuan bisa tepat sasaran pada yang terdampak secara langsung dengan adanya pandemik Covid-19.

Lebih lanjutnya, pendistribusian paket ini akan dibagi beberapa tahap yaitu Tahap-1 : Sebelum Ramadhan
(Munggahan), Tahap-2: Awal Ramadhan, Tahap-3: Pertengahan Ramadhan, Tahap-4: Menjelang Idul Fitri, Tahap-5: Awal Syawal, Tahap-6: Pertengahan Syawal, dan Tahap-7: Akhir Syawal.

FSPP saat ini tercatat memiliki lebih dari 3.926 pondok pesantren. Data yang kami miliki menunjukkan diantara pondok pesantren ini ada yang memiliki santri lebih dari 1.000, 2.000 bahkan 3.000 santri, namun ada juga sebagian pesantren-pesantren ini yang sangat membutuhkan bantuan dan dukungan banyak pihak
lain.

Pandemik Covid-19 ini sungguh memberi dampak luar bisa bagi para kyai, ustadz, guru ngaji tersebut, karena tidak bisa lagi melaksanakan tugasnya sebagai guru, pendidik dan penyiar agama Islam, karena
pesantren diliburkan, pengajian di majelis taklim ditiadakan, pengajian di rumah dengan jumlah tertentu juga diliburkan, ngariung, hajatan dan lain sebagainya ditiadakan sebagai mana instruksi pemerintah.

Karena itu, FSPP, sebagai forum silaturahim tergugah dan ingin mengajak semua elemen umat untuk turut berkontribusi, membantu menolong saudara-saudara kita, karena kita yakin ketika kita saling membantu, saling berbagi kasih sayang, saling menguatkan Insyallah kasih sayang Allah Swt, juga akan turun memberi keberkahan kepada kita.

FSPP dalam Gerakan Amal Umat ini pada prinsipnya secara mandiri dan independen menggalang donasi khususnya dari para kyai-kyai yang memiliki komitmen bersama untuk membantu kyai, asatidz dan guru-
guru ngaji yang lain, “Dari kita, oleh kita, untuk kita”.

Namun lebih jauh dari itu, FSPP juga bersinergi dengan berbagai lembaga dan elemen umat lainnya, seperti, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Gaido Foundation, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kabar Banten, dan Radar Banten dengan terus melakukan koordinasi komunikasi dengan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Donasi dapat dikirimkan ke Rekening FSPP Banten. Rekening Bank Banten Nomor Rekening 0887000123 a.n FSPP Provinsi Banten, Kode Bank 137 dan Rekening Bank BJB Syariah Nomor Rekening 0050301020126 a.n Forum Silaturahim Ponpes (FSPP) Provinsi Banten atau dapat disalurkan langsung melalui FSPP Kabupaten/Kota di Seluruh Provinsi Banten.

Sekreatariat Pusat FSPP Provinsi Banten, Jalan HM. Muslih No. 1, RT. 04 / RW. 04, Cikulur Baru, Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten 4211. Informasi lebih lanjut dan konfirmasi donasi dapat menghubungi nomor: 0813 1815 1227.(rls).


Next Post

Dengan Standar Protokol Kesehatan Masa Pandemi Covid-19, Danrem 071/Wijayakusuma mengeluarkan Taklimat Awal dalam rangka Latihan Posko I Kodim 0701/Banyumas

Rab Apr 22 , 2020
Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengeluarkan Taklimat Awal Latihan Posko I Kodim 0701/Banyumas, di […]