Rutan Tangerang Pasarkan Beragam Produk Karya Warga Binaan Lewat One Day One Prison’s Product


TANGERANG – Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 terdiri dari berbagai rangakaian kegiatan salah satunya One Day One Prison’s Product (ODOPP) dimana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang memasarkan berbagai macam produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk dijual kepada masyarakat maupun petugas, Kamis (13/04).

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan WBP Rutan Tangerang khususnya yang berkegiatan di subseksi Bimbingan Kegiatan (Bimgiat). antusias dalam membuat/memproduksi barang yang akan di pasarkan.

“Produk yang dijual beragam mulai kaos sablon, miniatur dan yang terutama adalah sepatu Rutira, tentunya kami juga mengajak masyarakat petugas maupun yang berkunjung ke Rutan Tangerang untuk turut membeli produk hasil kawan-kawan warga binaan di dalam,” ujar Fikri.

Adapun hasil penjualan akan dimasukan ke kas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang nantinya akan dilaporkan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk dilakukan penghitungan omset Nasional. (Red).


Next Post

Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Pembahasan Paradigma Baru Pemidanaan Indonesia Dalam Simposium Nasional

Kam Apr 13 , 2023
TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat […]