Rutan Bangil Lakukan Studi Tiru Terkait Dapur Sehat Lapas Pemuda Tangerang


TANGERANG – Jum’at (23/02/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim melakukukan studi tiru untuk mengunjungi Dapur Sehat Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Karutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan secara teliti memeriksa setiap aspek yang terkait dengan proses persiapan dan penyajian makanan bagi warga binaan pemasyarakatan. Mulai dari alat kebersihan yang digunakan, alat masak yang tersedia, hingga alat penyajian makanan dan gerobak pendistribusian, semuanya diperhatikan dengan seksama.

Setelah melalui observasi mendalam, Bhanad menarik kesimpulan bahwa Dapur Sehat Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang telah menjalankan prosesnya dengan baik dan tertib. Semua alat-alat yang digunakan terjaga kebersihannya, proses persiapan makanan dilakukan dengan standar higienis, dan penyajian makanan kepada warga binaan pun terorganisir dengan baik. Hal ini menjadi inspirasi bagi Rutan Kelas IIB Bangil untuk menciptakan Dapur Sehat yang layak dan higienis bagi narapidana di wilayahnya.

Sebagai penutup, Kakanwil Jatim, Heni Yuwono, memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan studi tiru yang telah dilakukan oleh Karutan Bangil. Beliau menyatakan bahwa inisiatif untuk meningkatkan kualitas Dapur Sehat di lembaga pemasyarakatan merupakan langkah yang sangat positif dan diapresiasi oleh pihak berwenang. Diharapkan, dengan adanya bahan percontohan ini, akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan bagi narapidana di Rutan Kelas IIB Bangil serta lembaga pemasyarakatan lainnya di Jawa Timur.


Next Post

Satgas Yonif 623 Anjangsana Ke Warga Kampung Aisyo

Jum Feb 23 , 2024
Maybrat – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU intens melaksanakan anjangsana yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang positif dengan […]