Rumahnya Ditinjau Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Setelah Direnovasi, Yanto Tak Kuasa Menahan Tangis


Ngawi – Guna membantu masyarakat kurang mampu, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya mencanangkan program renovasi Rutilahu. Total ada 1.972 unit yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

Tak terkecuali di wilayah jajaran Korem 081/DSJ yang mendapat jatah sebanyak 532 unit yang tersebar di 3 Kodim yakni Kodim 0801/Pacitan 177 unit, Kodim 0802/Ponorogo 178 unit dan Kodim 0805/Ngawi 177 unit.

Untuk melihat sejauh mana dari progres yang telah dilakukan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki pun turun gunung untuk melakukan peninjauan.

Salah satunya seperti yang dilakukannya siang ini, saat meninjau sasaran renovasi Rutilahu milik Yanto dan Sani di Desa Paron, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Saat meninjau rumah milik Yanto yang kondisinya sudah rampung direnovasi, Danrem pun menanyakan tanggapan Yanto terkait rumahnya kini. “Rumahnya ini kan sudah 100 persen dan langsung digunakan. Apakah kondisi rumahnya sudah layak atau belum,” tanya Kolonel Deni di lokasi, Rabu (6/7/2022).

“Alhamdulillah sangat layak dan baik untuk dihuni,” jawab Yanto dengan penuh syukur.

Dengan renovasi yang telah dilakukan, mimpi puluhan tahun Yanto sekeluarga untuk memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud. Untuk itu dia pun sangat berterima kasih atas program tersebut yang telah memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga,” ucapnya seraya tak kuasa menahan air matanya.

Untuk itu Danrem berpesan kepada Yanto, agar dapat merawat rumah kini, supaya usia pakainya dapat lebih lama dan semakin bermanfaat.

“Dirawat pak ya, agar rumahnya awet dan membawa keberkahan bagi bapak sekeluarga,” katanya.

Tak hanya meninjau, Danrem Kolonel Deni dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan sosialnya kepada Yanto dan Sani.(*).


Next Post

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Rab Jul 6 , 2022
Korantangerang.com – Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta media-media anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) turut membantu Kejaksaan Agung untuk mengawal […]