Rp. 49 Milyar Siap Digelontorkan Untuk Bayar Gaji 13 ASN Pandeglang


Korantangerang.com – Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2019 yang mengatur tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Maka rencananya di bulan Juli mendatang, puluhan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang, akan mendapatkan gaji dua kali sekaligus, yakni gaji normal bulanan selaku ASN, ditambah dengan gaji ke-13 dengan besaran yang sama, tanpa adanya potongan.

“Gaji 13 cair bulan Juli, satu hari setelah menerima gaji normal bulan Juli,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Ramadani, Kamis (13/6/2019).

Dia mengatakan, di Kabupaten Pandeglang ada sekitar 10.600 ASN yang berhak mendapatkan tunjangan tersebut. Sebelumnya, mereka sudah diberikan Tunjangan Hari Raya atau biasa disebut gaji 14 akhir Mei 2019 lalu dengan besaran satu kali gaji.

“Besaran yang kami siapkan sama dengan gaji-gaji sebelumnya,” sebut Ramadani.

Ramadani memastikan bahwa pencairan gaji 13 akan diterima setelah para ASN menerima gaji bulan Juli. Dan gaji tambahan ini bersifat tanpa potongan.

“Perbupnya sekalian berbarengan dengan regulasi pencairan THR bulan lalu. Hanya substansi pasalnya saja yang berbeda,” imbuh Ramadani.

Ia menjelaskan, komponen besaran yang akan diterima para abdi negara ini adalah gaji pokok ditambah Tunjangan Kinerja (Tukin). Dimana Pemkab Pandeglang menyiapkan anggaran sebesar Rp49 miliar.

Adapun peruntukan gaji 13 ini, difokuskan untuk pendidikan anak yang kembali masuk sekolah pada bulan depan. Oleh karenanya dia meminta agar ASN mementingkan kebutuhan anak-anak mereka untuk mendapatkan pendidikan, ketimbang memenuhi gaya hidup. 

“”Gaji 13 ini memang diperuntukannya membantu ASN saat anak masuk sekolah,” tutup pria berkacamata itu. (Daday)


Next Post

Surat-Surat Mendiang Nana (Obituari Penderita Kanker)

Kam Jun 13 , 2019
Catatan Ilham Bintang “ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. […]