Ribuan Warga Kota Tangerang Ikuti Fun Bike HUT Kota Tangerang Ke 30


Kota Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota (HUT) ke-30 Kota Tangerang Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Fun Bike. Acara fun bike yang dihadiri ribuan warga Kota Tangerang berlokasi di Stadion Benteng Reborn, Sabtu (25/2/2023). Selain warga masyarakat, hadir pula komunitas-komunitas bersepeda yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Kepala Bapenda, Kiki Wibawa menjelaskan walaupun sempat gerimis saat acara dimulai, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan ini.

“Seribu lebih peserta yang mengikuti sepeda santai ini dan tidak hanya warga Kota Tangerang saja. Ada juga yang dari luar kota terlebih hari ini banyak yang libur bekerja, jadi animo masyarakat sangat terlihat disini,” jelasnya

Kiki melanjutkan, acara seperti ini sebelumnya memang rutin dilakukan, tetapi harus vakum karena pandemi COVID-19, dan tahun ini kembali digelar. Berbagai hadiah juga disiapkan mulai dari sepeda hingga umroh.

“Kegiatan ini sebelum pandemi memang rutin kami laksanakan. Alhamdulillah, pandemi juga sudah semakin melandai dan kami adakan kembali acara fun bike ini sekakigus untuk memperingati HUT ke-30 Kota Tangerang. Kami juga door prize untuk para peserta mulai dari sepeda, TV, motor listrik, hingga umroh,” lanjutnya.

Pemenang door prize umroh, Slamet Supriato mengaku tidak menyangka mendapatkan kesempatan untuk umroh. Ia mengaku sudah berniat untuk melakukan ibadah umroh, dan ketika mengikuti fun bike mendapatkan kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah luar biasa acara ini. Saya tidak menyangka bisa berangkat umroh. Memang sudah ada niatan untuk berangkat, dan alhamdulilah hari ini dimudahkan jalannya melalui fun bike ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama salah satu peserta, FJ menuturkan acaranya sangat meriah sekali di bawah cuaca yang sejuk berkeliling Kota Tangerang. Harapannya acara seperti ini sering-sering di laksanakan kembali agar menjadi wadah komunitas sepeda bersilahturahmi.

“Saya ke sini ikut fun bike bersama-sama teman-teman komunitas sepeda dan acaranya seru karena dari berbagai komunitas sepeda tumpah ruah di sini. Semoga semakin banyak acara-acara lagi seperti ini ke depannya,” tutupnya. (*)


Next Post

Secara Virtual, Kodim 0801/Pacitan Mengkuti Acara Lepas Sambut Danrem 081/Dsj

Sab Feb 25 , 2023
Pacitan – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan mengikuti acara pisah sambut Danrem 081/Dsj dari Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E.,M.Si kepada Kolonel […]