Resmi Di Buka Pra TMMD Ke 117, Alat Berat Siap Bantu Pembangunan Sasaran Fisik


Pacitan – Setelah resmi di buka Pra Tmmd Ke 117 Kodim 0801/Pacitan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan, satu alat berat diperbantukan guna mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 117 Kodim 0801/Pacitan, agar pengerjaan sasaran fisik pengerasan jalan dapat berjalan maksimal.

Dengan keberadaan alat berat ini menurut Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Murhadi, diharapkan membantu dalam pekerjaan, mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, dihadapkan dengan kondisi medan yang lumayan berat.

“Dengan bantuan alat berat yang ada, tentunya semua pekerjaan akan terasa lebih ringan, dan lebih cepat”, kata Pasi Ter kepada awak media, saat berada di lokasi Pra TMMD Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Selasa (30/05/2023).

Kemudian, dirinya menilai jika mengandalkan tenaga manual, nantinya akan sangat memakan waktu dan menghambat pekerjaan. Meskipun demikian, dengan adanya bantuan alat Excavator, semua personil yang bertugas tetap bekerja semaksimal mungkin bersama masyarakat.

“kami akan terus berusaha sekuat tenaga agar pelaksanaan Pra TMMD berjalan sebaik mungkin, sehingga sasaran yang dicapai sesuai target yang telah ditentukan”, terangnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Ketroharjo Bpk. Joko Pitono mengungkapkan, bahwa kondisi wilayah Ketroharjo merupakan Desa hasil pemekaran, sehingga beberapa sarana fasilitas umum perlu adanya perbaikan utamanya jalan.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Desa Ketroharjo, semoga nantinya dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Ketroharjo”, ucap Pj Kades di lokasi.(*)


Next Post

Pangdam V/Brawijaya : Sinergitas Kunci Kami Bekerja Atasi Persoalan Masalah

Sel Mei 30 , 2023
Tulungagung – Didampingi Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono dan Ketua Persit Koorcab Rem 081, Ny. Triana Sugiyono, Pangdam V/Brawijaya, […]