Ramaikan Bazaar Ramadhan, Lapas Perempuan Tangerang Ikut Pamerkan Produk Hasil Karya Warga Binaan


Pada Selasa (2/4), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar acara Bazaaar Ramadhan yang sudah berlangsung selama 2 hari hingga pada hari ini. Acara Bazaar Ramadhan tersebut diselenggarakan selama tiga hari bertempat di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut terdapat sejumlah 92 stand booth umkm yang termasuk di dalamnya stand booth Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Beragam produk hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang yang dipamerkan yaitu tas jeans sulam pita, taplak meja sulam benang, kerudung dan gamis lukis, serta aneka kue kering. Dalam bazaar tersebut, stand booth Lapas Perempuan Tangerang kerap kali dikunjungi para tamu yang berminat membeli produk kue kering, kerudung lukis, dan taplak meja sulam benang.

Salah satu pengunjung booth pameran Lapas Perempuan Tangerang yaitu Ibu Lucky Dodot selaku istri Kepala Kantor Wilayah Kumham Banten. Menurutnya, produk gamis lukis hasil karya Lapas Perempuan Tangerang nyaman dipakai dan lukisan yang menghiasi gamis itu nampak serasi dan cantik.

Keikutsertaan Lapas Perempuan Tangerang dalam Bazaar Ramadhan ini merupakan implementasi hasil pembinaan kemandirian yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Tangerang. Sehingga masyarakat dapat lebih mengenal produk hasil karya warga binaan yang juga perlu diapresiasi agar menjadi motivasi bagi para warga binaan untuk terus berkegiatan positif dan menyiapkan bekal keterampilan selama menjalani masa pidana di Lapas Perempuan Tangerang.


Next Post

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0601/Pandeglang Gelar Bazar Murah

Rab Apr 3 , 2024
Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445, Kodim 0601/Pandeglang bekerja sama dengan Prim Kopad Kartika Kodim 0601/Pandeglang dan penggiat […]