PWI Riau Luncurkan Program “PWI Riau Mengaji dan Englis Day PWI Riau”


KORANTANGERANG.COM– PWI Riau punya program baru di 2019. Diluncurkan bersama-sama oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Ketum PWI Pusat H Atal S Depari dan Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang, bersamaan dengan peringatan HPN 2019 Tingkat Provinsi Riau.

Dua diantara program baru PWI Riau itu adalah PWI Riau Mengaji dan English Day PWI Riau.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menjelaskan, program PWI Riau Mengaji baru pekan pertama berjalan di Masjid Fatimah. Sebuah masjid indah di belakang kantor PWI Riau yang megah.

“Pengajarnya seorang akademisi lulusan Mesir, yang juga penghafal Alquran. Nama lengkapnya adalah H Lasri Nijal Lc MA Alhafiz. Masih muda, gagah, hitam manis dan suka bercanda,” ujarnya.

“Kebetulan, selain hafal Alquran, Ustadz Lasri Nijal juga mahir berbahasa Arab. Maka, selain mengaji mempelajari tahsin dan tajwid, ada waktu setengah jam dimanfaatkan untuk mengajarkan bahasa ‘negeri unta’ kepada wartawan. Ana, antum, anti, nahnu, itulah antara lain kosa kata perdana yang diperkenalkan,” imbuhnya.

Lalu, sambung Zulmansyah, ada Program English Day PWI Riau yang telah memasuki pekan ke empat dalam pelaksanaanya.

“Pengajarnya, masih mahasiswi. Mungil. Cantik jelita, berhijab. Wajahnya tirus kayak artis Marshanda. “You call me Miss Sania,” begitu katanya saat perkenalan.

Dulu, saat perdana English Day PWI Riau, wartawan yang menjadi peserta didik hanya hitungan jari. Belakangan ini semakin ramai. Entah karena wartawan ingin pintar berbahasa Inggris, entah ingin melihat Miss Sania yang jelita

Diungkapkan Zulmansyah, program PWI Riau Mengaji dan English Day PWI Riau terbuka untuk semua wartawan anggota PWI Riau, yang jumlahnya 1.029 orang.

“Bukan hanya untuk pengurus. Kedua program itu gratis. Bahkan ada doorprize lagi, studi jurnalistik dan berwisata gratis ke Vietnam. Khusus  program PWI Riau Mengaji, sedang diupayakan ada doorprize tambahan, umrah. Tapi sampai saat ini, doorprize tambahan itu belum ada. Beberapa mitra yang menjadi sahabat PWI Riau tengah ‘dielus-elus’ Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga PWI Riau Abdul Kadir Bey untuk mau membantu,” pungkas Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.(rls)


Next Post

Tanggapan Tokoh Masyarakat atas Kegiatan TMMD 104 yang Dilaksanakan Kodim 0824/Jember

Jum Mar 29 , 2019
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer Kodim 0824/Jember di Kelurahan Pandeyan mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan […]