Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Satpol PP Tangsel


Korantangerang. com – Terkait adanya kejadian Petugas Satpol PP yang diduga melarang wartawan untuk melakukan peliputan kedatangan Haji di Insan Cendekia Serpong yang diselenggarakan Kemenag Tangsel, sudah diklarifikasi beberapa waktu yang lalu.

 

Kejadian yang bermula saat seorang wartawan yang bernama Martinus, hendak melakukan peliputan kedatangan jamaah haji. Diduga diusir oleh seorang Petugas Satpol PP.

 

Dengan adanya kejadian tersebut, Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) segera mengadakan Audiensi dengan Dinas Satpol PP Tangerang Selatan. Guna mengkelarifikasi adanya kesalahpahaman diantara kedua belah pihak. Dan Audensi ini berlangsung diruang kantor dinas Satpol PP Tangsel, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

 

Prana Jaya selaku Kasi Pelatihan Dasar Satpol PP Tangsel, menerima dengan hangat kedatangan JTR untuk lakukan mediasi. Dan dirinya mengatakan, dengan sebenarnya, bahwa tidak ada pengusiran terhadap wartawan, namun hanya salah persepsi. Karena petugas melaksanakan tupoksi berdasarkan surat perintah kasat Pol PP atas permohonan dari Kemenag Tangsel, untuk melakukan pengamanan sterilisasi guna untuk menyambut kedatangan dan memberikan rasa aman bagi para jamaah Haji yang datang.

 

“Kami melaksanakan tugas untuk mensterilkan jalur serta lokasi dimana jamaah haji akan melintasi, dan kami tidak melakukan pengusiran. Ini hanya salah paham dan kurangnya komunikasi saja,” ucapnya.

 

Hal senada pun dikatakan oleh Martinus, yang merupakan salahsatu anggota JTR, yang menjelaskan dengan sebenarnya. Bahwa ini hanya kesalahpahaman saja, dan anggota Satpol PP Tangsel sudah memberikan pernyataan untuk meminta maaf. Agar kedepan bisa lebih menjalin komunikasi dengan baik.

 

“Ini sudah selesai secara musyawarah kekeluargaan dan sudah ada kesepakatan dan mereka (Satpol PP -red) sudah meminta maaf kepada saya dan saya pun secara pribadi sudah memaafkannya,” tutur Martinus.

(Mulyadi)


Next Post

Si Benteng, Membangun Kota melalui Budaya betawi

Sab Sep 22 , 2018
Korantangerang.com – Sebagai kota yang multikultural tentunya Kota Tangerang menyimpan banyak potensi budaya, salah satunya Budaya Betawi yang memang sudah […]