Posramil 0806/Suruh Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima Dan Warung

Posramil 0806/Suruh Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima Dan Warung

Trenggalek – Seiring dengan launching kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh Kodim 0806/Trenggalek, Koramil jajaran pun sebagian juga melaksanakan penyaluran bantuan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Posramil 0806/Suruh, sebanyak 132 pedagang yang ada di Kecamatan Suruh yang sebelumnya sudah terdata oleh masing-masing Babinsa, menerima bantuan sebesar 1.2 jt yang disalurkan di Makoramil, Sabtu (30/10/21).

Danposramil Suruh Letda Inf Sutopo mengatakan, Bantuan uang tunai tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diamanahkan kepada jajaran TNI melalui Kodim 0806/Trenggalek untuk membantu teknis penyalurannya untuk para pedagang akibat adanya pandemi Covid-19.

“Untuk mengantisipasi kerumunan massa, pendistribusian bantuan dilaksanakan melalui Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek,” terang Danposrmil saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pedagang yang menerima.

Dari pantauan media, sebelum proses pembagian BTPKLW dilakukan pendataan dengan melibatkan langsung Babinsa di masing-masing wilayah. Selain itu, penerima bantuan juga diberikan vaksin Covid-19 oleh petugas Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Trenggalek.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P M.I.Pol mengatakan, Untuk memudahkan warga mendapatkan bantuan, penyaluran dilakukan di masing-masing Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek.(*)


Next Post

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Banten Raih Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI

Sab Okt 30 , 2021
TANGERANG – Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Banten mendapatkan penghargaan dari Pemerintah dalam Hal ini Kementerian Hukum dan HAM RI, atas […]