Polres Tunggu Hasil Audit Inspektorat Atas Pelaporan FPPD Pada Kades Ujungjaya


Pandeglang – Pelaporan Kepala Desa (Kades) Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang ke Aparat Penegak Hukum (APH) atau ke Polres setempat, oleh warganya yang mengatasnanakan Forum Pemuda Peduli Desa (FPPD) Ujungjaya, atas dugaan wewenang dan monopoli pembangunan desa. Rupanya perkara itu telah ditindaklanjuti oleh Reskrim Polres Pandeglang.

Seperti halnya diakui IPTU Mochamad Nandar, selaku Kasat Reskrim Polres Pandeglang yang mengatakan, bahwa pemeriksaan terhadap terduga yang dilaporkan oleh FPPD tersebut, sebenarnya sudah diselesaikan sejak beberapa hari lalu. Bahkan pihaknya pun mengaku telah melakukan pemeriksaan langsung kesejumlah titik pembangunan di Desa Ujungjaya, sesuai dengan laporan yang diterimanya.

Namun demikian, Kasat Reskrim Polres Pandeglang ini mengatakan, untuk sementara dugaan yang dialamatkan kepada Kepala Desa Ujungjaya tersebut, belum dapat dibuktikan.

“Kami sudah tindak lanjuti sudah turun ke sana dan cek langsung. Bangunannya ada, yang dilaporkankan tidak ada bangunannya. Enam pekerjaan semuanya ada. Fisiknya pun ada. Pekerjaan dilakukan oleh Kades juga sudah sesuai, dokumennya juga ada, sesuai SK,” aku Nandar, Rabu (6/5/2020).

Kendati demikian, pihaknya tetap akan terus melakukan pengawasan terhadap terduga (Kades) tersebut, sesuai aduan FPPD yang diterimanya. Dengan menunggu hasil audit dari Inspektorat Pandeglang. Dan bila dari hasil audit itu ditemukan adanya kerugian negara, maka Polres akan menindaklanjutinya.

“Saat ini kami sedang menunggu audit Inspektorat. Setelah adanya audit bila memang ada kerugian negara di situ, tinggal kami proses langsung,” ucapnya tegas. (Daday).


Next Post

Ratusan RTLH Warga Miskin di Pandeglang, Batal Dibangun Tahun Ini

Rab Mei 6 , 2020
Pandeglang – Program bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), untuk ratusan rumah warga miskin di Kabupaten Pandeglang yang bersumber […]