PKS Banten Total Bantu Korban Banjir Bandang Di Lebak


Lebak – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mengaku total dalam membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Bahkan, partai bernomor 8 itu akan mengawal sampai keadaan normal kembali. Berdasarkan Infografis laporan situasi yang dikeluarkan PKS, sampai 7 Januari 2020, santunan yang diberikan telah diberikan sebanyak 110 karung beras, 444 dus mie instan, 425 karung pakaian layak, air mineral sebanyak 510 kardus, minyak goreng 15 kardus, alat kebersihan 105 paket, obat obatan 140 paket.

“Kita kawal terus sampai normal kembali keadaanya, saat ini kita tempatkan kader di beberapa posko yang ada diwilayah terkena dampak banjir,” kata Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta, Rabu (08/01/2020).

Saat ini, lanjut Sanuji, berdasarkan perkembangan terbaru pertanggal 7 Januari, korban dan kerusakan akibat banjir bandang sebanyak 13.854 orang terdampak, 10 orang meninggal, rumah rusak berat sebanyak 1.310, 179 rusak sedang dan 520 rusak ringan. Selain itu, fasilitas umum yang mengalami kerusakan juga berupa 22 jembatan, 19 sekolah, 2 musola/mesjid.

“Semuanya itu berada di enam Kecamatan yaitu, Sajira, Cipanas, Lebak Gedong, Curug Bitung, Maja dan Cimarga,” ujar Sanuji.

Kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir saat ini, menurutnya adalah, sembako, peralatan sekolah, pakaian dalam, Baby Kit, Skope dan mesin penyemprot.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi menambahkan, pihaknya telah membuka posko di tiga Kecamatan yaitu Posko Somang di Sajira, Posko Mayak di Curugbitung dan Posko Muhara di Lebakgedong.

“Kita siapkan posko, semuanya kita lakukan demi memperlancar keselamatan warga yang terdampak banjir,” terang Dian.(ajat).


Next Post

Antisipasi Bencana, Pemkot Bersama TNI Dan Polri Gelar Rakor Evaluasi

Rab Jan 8 , 2020
Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Penanggulangan Bencana di wilayah Kota […]