PKK Batuceper Gelar Rakor Bimtek KPPS


Korantangerang.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuceper mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Senen (21/5).

Diketahui sebelumnya, KPU Kota Tangerang akan menyelenggarakan Bimtek kepada anggota KPPS pada 27 Mei 2018 mendatang. Hal tersebut dilaksanakan agar anggota KPPS dapat menguasai materi secara menyeluruh.

“Ini acara buka bersama sekaligus Rakor persiapan Bimtek anggota KPPS yang Insya Allah akan kita laksanakan pada 27 Mei ini,” ungkap Bambang Haryadi, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Hukum, usai buka puasa bersama PPK dan PPS se-Kecamatan Batuceper di salah satu rumah makan wilayah setempat.

“Karena bagaimanapun Bimtek ini menjadi titik yang paling penting untuk anggota KPPS, dan memang ini harus dikuasai dan dijalankan sepenuhnya oleh KPPS di hari pencoblosan nanti,” lanjutnya.

Selain itu, kata Bambang, Bimtek akan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan teknis sebagai bekal seluruh anggota KPPS di hari pencoblosan 27 Juni 2018 nanti. Lanjut Bambang, diantaranya yang paling ditekankan kepada anggota KPPS di hari pencoblosan nanti yakni terkait penulisan di C7 yang harus dilakukan pemilih langsung, serta  ketentuan pemilih untuk memperlihatkan KTP elektronik.

“Ada norma-norma baru yang memang harus diketahui anggota KPPS. Dan nantinya akan disampaikan dalam kegiatan Bimtek,” ujarnya.

Senada Bambang, Ketua PPK Batuceper, Fitriah mengatakan, banyak dari anggota KPPS yang belum menguasai materi secara penuh sesuai buku panduan. Maka, Bimtek ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota KPPS. Fitri berharap bimtek nanti jadi kesempatan anggota KPPS untuk mengasah penguasaan teknis pemungutan dan penghitungan suara.

“Semoga anggota KPPS nanti bisa memahami semuanya, agar nanti saat pelaksanaan pencoblosannya tidak terjadi kesalahan,” harapnya. (Zher)


Next Post

TMMIN Komitmen Dukung Pemerintah Bangun Industri Mobil Listrik

Sel Mei 22 , 2018
Korantangerang.com – Kementerian Perindustrian fokus mengakselerasi pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri. Langkah strategis yang dilakukan, antara lain mengkaji arah […]