Pimpin Apel Bersama Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kakanwil Banten Minta Jajaran Berikan Pelayanan Terbaik


SERANG – Lapas Kelas IIA Serang menjadi tuan rumah apel bersama dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Serang Raya Kanwil Kemenkumham Banten. Kamis (27/04/2023).

Bertempat di Lapangan utama Lapas Kelas IIA Serang, Kegiatan turut diikuti oleh Lapas Kelas IIA Cilegon, Rutan Kelas IIB Serang, Rutan Kelas IIB Pandeglang, Lapas Kelas III Rangkasbitung, Bapas Serang dan Rupbasan Serang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto.

Dalam paparannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul
fitri 1444 H.

“Pada kesempatan ini, masih dalam suasana perayaan idul fitri kali ini bertepatan dengan hari bhakti pemasyarakatan ke-59, rangkaiannya masih berlangsung sampai saat ini, pada tanggal 27 april ini adalah momen dimana pemasyarakatan dikukuhkan, sebuah sistem yang ditata jauh lebih manusiawi dan berlandaskan pancasila,” ujar Kakanwil.

Masih kata Kakanwil Kemenkumham Banten, “Pemasyarakatan merupakan bagian dari kita semua, perlu kita renungkan apakah kita masih setia dan konsisten melanjutkan perjuangan sistem pemasyarakatan, saya berharap peringatan momen bersejarah seperti ini dapat dimaksai sebagai wahana yang mampu menumbuhkan kecintaan jajaran pemasyarakatan kepada institusi, saya mengingatkan kepada jajaran pemasyarakatan bahwa kita sedang mengawal transisi menuju endemi, tak lupa kami ingatkan kembali bahwa fungsi kita sebagai pelayan publik, kita harus mampu mengoptimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas, intinya peningkatan anti korupsi, dengan pola hidup sederhana dan rendah hati, tetaplah menjadi pelayan masyarakat yang anti korupsi, penuh dengan keikhlasan dan berpedoman pada kunci pemasyarakatan maju,” imbuhnya.

Kakawil mengatakan bahwa setiap manusia, Ada yang pamer terhadap hartanya, kehidupannya itu dipertontonkan kepada masyarakat, padahal banyak masyarakat yang bertanya mau makan apa hari ini.

“Saya meminta saudara memiliki empati, belajar dari beberapa fenomena yang terjadi tetap hidup sederhana dan fokus terhadap melayani masyarakat,” ajaknya. (Dede).


Next Post

Bupati Zaki Pimpin Rakor Forkopimda Jelang Hari Buruh

Kam Apr 27 , 2023
Tangerang,– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang menjelang Hari Buruh 1 Mei 2023, […]