Peringati Hari Pahlawan, Danramil 03/GP Bekali Murid Sekolah Yayasan Pendidikan Al-Chasanah Dengan Wasbang


JAKARTA – “Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan cara berprestasi”, tegas Danramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono saat memberikan pembekalan materi “Wawasan Kebangsaan” (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Yayasan Pendidikan Al-Chasanah yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Barat III No 1 RT.009/RW.05 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) Pagi.

Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan tersebut diberikan Danramil 03/GP saat menjadi Pembina Upacara Bendera yang diadakan dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat saat pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian para siswa juga membacakan UUD 1945 serta Teks Pancasila dilanjutkan dengan pembacaan Janji Guru dan Karyawan.

Dihadapan sekira 500 siswa-siswi, Danramil 03/GP dalam amanatnya menghimbau agar Para Siswa/i menghargai jasa Pahlawan yang telah memperjuangkan, merebut kemerdekaan dengan semangat jiwa raganya.

“Hindari dan jauhi Narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa. Berdisiplin, hargai dan hormati orangtua serta guru,”pinta Danramil.

“Tetap semangat belajar dalam meraih pestasi”, pekik Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menutup amanatnya dengan penuh optimis dan motivasi.

Selain Danramil 03/GP, kegiatan pembekalan materi wasbang juga turut dihadiri Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Sertu Aries, Kepala Sekolah SMA Al-Chasanah selaku penanggung jawab, para guru, staf dan para siswa/i serta ketua & anggota Mitra Jaya jajaran 339 Tanjung Duren Utara.

Para siswa/i secara serentak menyanyikan lagu wajib nasional dan di akhir acara pembacaan do’a. Acara bejalan aman, tertib dan lancar.(*).


Next Post

Tanto Sidak DPMPTSP Guna Pastikan Capaian Target PAD dan Pelayanannya

Sen Nov 11 , 2019
Pandeglang – Dalam inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu […]