Peringati Hari Air Sedunia Ke 30, Danramil Paron beserta Anggotanya Sambut Bupati Ngawi di Desa Ngale


Ngawi – Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke 30 Tahun 2022 ini untuk memusatkan perhatian pada pentingnya air, kali ini Danramil Paron beserta forkopimcam menyambut Bupati Ngawi bersama Kepala BBWS Bengawan solo di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (30/03/2022).

Tema dalam kegiatan memperingati Hari Air Sedunia ini yaitu”Air Tanah Membuat Yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat”, kegiatan ini menjelaskan pentingnya peran vital air tanah dalam sistem air dan sanitasi, pertanian, industri, ekosistem dan adaptasi dalam perubahan iklim.

Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan dengan serentak secara langsung melalui zoom meeting di wilayah Indonesia ini juga melaksanakan dialog alternatif dengan menteri PUPR melalui zoom meeting serta mendengarkan laporan staf ahli menteri PUPR bidang Hubungan antar lembaga, melalui layar monitor.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BBWS Bengawan Solo Dr. Ir Agus Rudyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada forkopimda Ngawi yang telah mendukung kegiatan ini,dan khususnya wilayah kecamatan Paron Desa Ngale sebagai tempat untuk terselenggaranya acara ini, dengan Rahmat Tuhan yang maha esa semoga kegiatan ini menjadi wadah terbaik pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya pentingnya air tanah sebagai sumber daya vital yang menyediakan hampir setengah dari semua air minum di seluruh dunia,selain itu air tanah juga menopang ekosistem,”jelasnya.

Pesan menyeluruh dari kegiatan ini adalah bahwa menggunakan air tanah secara berkelanjutan akan menjadi inti untuk bertahan dan beradaptasi dengan perubahan iklim dan memenuhi kebutuhan populasi yang terus bertambah, serta agar dapat mengurangi kemiskinan sosial, meningkatkan pertumbuhan ekonomi,dan menjaga kelestarian lingkungan.”ungkapnya.

Selain itu juga ada kegiatan penyerahan simbolis bibit pohon kepada BUMDES, penyerahan bakti sosial serta ceremonial penanaman pohon oleh bupati Ngawi (H. Ony Anwar Harsono,S.T, M.H).(*).


Next Post

Hadiri Pelantikan Kormi, Sachrudin: Ciptakan Generasi Kota Tangerang yang Tangguh, Bugar, dan Kompetitif Menuju Indonesia Emas 2045

Rab Mar 30 , 2022
Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri acara pelantikan […]