Penuhi Hak Pendidikan, Rutan Bangil Sosialisasikan PKBM Kepada Keluarga WBP


PASURUAN – Senin (15/04/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan sosialisasi tentang salah satu inovasi unggulan, yaitu PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), kepada Keluarga Warga Binaan. Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi hak pendidikan bagi warga binaan dengan memberikan akses pembelajaran yang terjangkau dan berkelanjutan di dalam rutan. Dalam acara sosialisasi ini, petugas Rutan Bangil menjelaskan secara detail tentang program PKBM dan manfaatnya bagi para warga binaan.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran keluarga warga binaan serta dapat memahami sosialisasi PKBM ini. Dia menegaskan komitmen Rutan Bangil dalam memberikan akses pendidikan kepada warga binaan sebagai bagian dari upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial. Bhanad juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan memanfaatkan program PKBM ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memberikan dorongan dan dukungan penuh terhadap implementasi program PKBM di Rutan Bangil. Beliau menekankan pentingnya pendidikan sebagai sarana untuk membuka peluang baru bagi pemasyarakatan yang lebih baik dan mengurangi tingkat kriminalitas di masyarakat. Heni Yuwono juga mengingatkan agar program ini dapat dijalankan dengan baik dan terus dioptimalkan untuk memberikan manfaat maksimal bagi warga binaan dan keluarganya.


Next Post

Kenyamanan Prioritas, Rutan Bangil Sosialisasikan Kartu Pengunjung Jagoan Kepada Keluarga WBP

Sen Apr 15 , 2024
PASURUAN – Senin (15/04/2024) Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim telah meluncurkan program baru yang disebut “Kartu Jagoan Pengunjung” […]