Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia


Jakarta – Disaksikan jajaran pengurus KONI Pusat, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen (Purn) Marciano mengukuhkan dan melantik Ketua Umum dan jajaran Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB FERKUSHI) Periode 2023 – 2027, Kamis (8/6/23) di Aula KONI Pusat Jakarta

Pagi hari ini saya melantik pengurus besar Federasi Kurash Indonesia masa bakti 2023 – 2027, untuk diketahui bahwa Kurash ini adalah salah satu cabang olahraga yang sudah dipertandingkan sampai SEA Games dan sudah eksebisi untuk Olimpiade, ungkap Ketum KONI Pusat Marciano Norman saat awak media melakukan wawancara setelah selesai pelantikan.

Dalam kesempatan ini, Marciano memberikan satu tantangan kepada Ketua Umum PB Ferkushi Indonesia Mayor Jenderal TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin agar sosialisasi Kurash ini digencar, agar betul-betul dikenal sampai ke pelosok-pelosok. Tadi dilaporkan bahwa ada 23 provinsi, dari 23 provinsi itu, saya minta tidak hanya saja di provinsinya sampai di kabupaten kotanya minimal orang juga mengenal kuras itu apa ya?.

Lanjut Marciano, kepada Ketua Umum Haffil Fuddin dan tim agar terus bisa mendapatkan Informasi mengenai Kurash, baik dari segi Pembinaan, Prestasi, juga dalam mengembangkan organisasi Kurash. dengan mensosialisasikan hal tersebut Dengan cara itu saya yakin kita akan mendapatkan banyak potensi Atlet-atlet di masa yang akan datang.

Sehingga Kurash ini bisa menjadi salah satu cabang olahraga unggulan kita, yang memberikan kontribusi medali Emas pada setiap keikutsertaannya di multi event internasional baik itu tingkat Sea Games, Asia Games ke depan, atau akan lebih tinggi lagi, dalam single event kejuaraan-kejuaraan dunia. Harap Ketum KONI.

Marciano juga berharap Atlet-atlet Indonesia juga bisa menyumbangkan prestasi yang membuat kita semua Bangga.

Selamat untuk PB FERKUSHI masa Bakti 2023-2027, tutup Marciano.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Federasi Kurash Indonesia terpilih Periode ke II masa bakti 2023-2027 yang dilantik hari ini Mayor Jenderal TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin, SH.,S.IP.,MH, mantan Pangdam Iskandar Muda ini menyampaikan bahwa dirinya akan melaksanakan dan menjawab tantangan yang disampaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, adapun langkah prioritas kita yang akan dilakukan ada tiga hal, Pertama tata kelola dalam rangka mensosialisasikan perkembangan organisasi, yang kedua pembinaan prestasi, dan yang ketiga adalah sosialisasi.

Untuk diketahui bahwa Kurash ini baru berdiri 7 tahun keberadaannya tetapi kita sudah ada di 34 Provinsi tapi yang sudah diakui baru 23 provinsi oleh KONI mungkin setelah ini segera kita akan konfirmasi kembali 11 Provinsi tersebut agar bisa didata kembali oleh KONI.

Lanjut Teuku Hafil, tantangan kita kedepan semakin berat dan kami akan berusaha semaksimal mungkin, sebelumnya kita ikut kejuaraan dunia, Asia dan mungkin prestasi kita belum sampai Puncak.

Dan tantangan yang kedua seperti yang disampaikan oleh Ketua KONI agar bisa mencapai puncak dengan mendapatkan medali Emas dan tentunya untuk menuju puncak itu tidak mudah, maka kami dari Kurash Indonesia tidak mungkin berdiri sendiri tapi memerlukan bantuan dari Pemerintah, yaitu Kemenpora, KONI dan KOI untuk memberikan bimbingan dan arahan sehingga kami bisa exis sesuai harapan kita bersama.

Ketua Umum Kurash juga menyampaikan agar awak media bisa terus bekerjasama dengan Kurash dalam mensosialisasikan cabang olahraga ini, tutup Teuku Hafil. *


Next Post

Ini Kesamaan Mulia dari Angkringan Bang Athenk dan Angkringan Babinsa

Ming Jun 11 , 2023
Ponorogo – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono meresmikan Angkringan Bang Athenk 99 Peduli yang berlokasi Jl. Puspita Jaya No. […]