Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Gotong Royong Bersihkan Sungai Bersama Warga


Pacitan – Menjaga kelestarian lingkungan, seperti sungai merupakan bagian penting bagi kehidupan. Karena, disamping sebagai tempat hidup berbagai jenis tumbuhan dan ikan, sungai juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber perairan bagi lahan pertanian masyarakat.

Oleh karenanya, kebersihan dan kelestarian sungai setiap saat perlu untuk dijaga dengan baik, agar fungsi sungai dapat dirasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomin utamanya di sektor pertanian.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, anggota Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan bersama Dinas terkait dan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan sungai di sepanjang Jl. A Yani Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Kamis (23/03/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Kapten Dadut Setiawan Danramil 0801/01 Pacitan menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama antara TNI-Polri, Dinas terkait dan masyarakat dalam membantu Pemerintah Daerah demi mewujudkan lingkungan bersih dan terbebas dari banjir.

“Kami akan terus berkerjasama dengan Dinas terkait untuk melakukan upaya pembersihan utamanya sungai, guna menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya banjir, jika terjadi hujan lebat”, kata Danramil saat ditemui di lokasi.

Sasaran kegiatan gotong royong kali ini yaitu pembersihkan sampah yang menumpuk, sehingga menyebabkan pendangkalan sungai. Kemudian, dirinya berharap melalui kegiatan gotong royong ini dapat memotivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Kegiatan gotong royong selain memupuk rasa kebersamaan sekaligus sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat agar semakin solid. Mari bersama menjaga kebersihan dimanapun berada, dengan tidak membuang sampah sembarangan, guna menghindari pencemaran dan kerusakan lingkungan”, tandasnya.(*)


Next Post

Arief: Ketekunan Dalam Tarawih Hingga Wkhir di Al Azhom, Akan Berbuah Berkah

Kam Mar 23 , 2023
Kota Tangerang – Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menghadiri shalat tarawih di Masjid Raya Al Azhom, setelah pemerintah menetapkan […]