Pasca Banjir, Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Turun Langsung Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Jalan


Trenggalek – Pasca banjir, Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek Seetu Purwanto bersama anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek dan warga melaksanakan gotong royong pembersihan jalan kampung yang tertutup lumpur pasca banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Senin (10/10/2022).

Saat di lokasi, Sertu Purwanto mengatakan, Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan sisa lumpur di jalan kampung pasca banjir yang disebabkan oleh meluapnya air sungai Kelurahan Tamanan.

“Kami Babinsa selaku aparat teritorial kewilayahan bersama petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek dibantu masyarakat Kelurahan Tamanan berupaya membersihkan lumpur yang menutupi jalan di RT. 10 RW. 02 Dusun Krajan,” ungkap Sertu Purwanto.

Sertu Purwanto juga menerangkan, Pihaknya bersama instansi terkait dan Pemerintah Kelurahan akan terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir yang melanda di wilayah Kelurahan Tamanan.

“Pagi ini, untuk sasaran pembersihan di fokuskan di jalan kampung di Dusun Krajan. Kami bersama tim gabungan membersihkan sisa lumpur dan sampah yang sempat menutup jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti sekop dan sapu lidi untuk mengangkat lumpur dengan dibantu penyemprotan air dari mobil petugas Damkar,” imbuhnya.

“Sepanjang jalan kampung akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, sehingga warga warga masyarakat bisa merasa nyaman saat melintasi jalan pasca banjir,” tandas Sertu Purwanto.(*)


Next Post

Personel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Pembuatan Pagar Gereja PKAI Jemaat Barakha

Sen Okt 10 , 2022
Sota – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Toray Satgas Yonif 511/DY yang dibawah Kolakops Korem […]