Optimalkan Kerja TMMD, Pembagian Kerja Untuk Warga Harus Diatur


Ponorogo – Warga Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo sangat antusias membantu pekerjaan program TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo. Semua sasaran fisik mulai dari peningkatan jalan, pembangunan jembatan, perbaikan RTLH serta pembangunan toilet dan tempat wudhlu Mushala yang menjadi proyek TMMD tidak luput dari bantuan warga sekitar lokasi, Jumat (03/06/2022).

Untuk menertibkan warga yang turut aktif dalam pembangunan TMMD tersebut, maka diperlukan pengaturan atau jadwal kegiatan di masing – masing sasaran. Seperti di Dusun Ngandel, Desa Cepoko yang mana di Dusun tersebut mendapat dua proyek TMMD (pembangunan jembatan dan peningkatan jalan) yang pembagian kerja diatur langsung oleh ketua RT.

” Sebenarnya kalau kami tidak melaksanakan pengaturan tenaga secara bergiliran seperti ini, warga inginya setiap hari membantu Kerja, ” kata Pak Katijan (60 tahun) selaku ketua Rt. 05, Rw. 03, Dusun Ngandel.

Dengan diadakan pengaturan kerja sedemikian rupa, disamping para warga bisa tertib dalam membantu Satgas TMMD juga bisa tetap melakukan pekerjaan sehari – hari tanpa ada beban di proyek TMMD.

” Dengan bergantian seperti ini, disamping bisa terus membantu Bapak – Bapak TNI, kami juga tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari – hari pada keluarga masing-masing sehingga semua kegiatan dapat berjalan, ” ujarnya.(*)


Next Post

TMMD ke 113 Kodim Ponorogo : RTLH Milik Bu Damitun Terpasang Keramik

Jum Jun 3 , 2022
Ponorogo – Gembira dan bersyukur tentu dirasakan oleh warga Desa Cepoko yang terkena program TMMD ke 113 tahun 2022 di […]