Napi, Petugas Rutan Serang dan Kakanwil Banten Ikuti Dzikir dan Doa Bersama Ulama Besar Abuya Muhtadi


SERANG – Rutan Kelas IIB Serang menggelar Dzikir dan Doa Bersama yang melibatkan Ratusan Warga Binaan di Blok Hunian WBP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ulama Besar skaligus Tokoh Agama Banten KH. Abuya Ahmad Muhtadi yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Rodatul Ulum Cidahu, Kabupaten Pandeglang, hadir Juga Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, pejabat Struktural dan para petugas. Senin (11/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, nampak ratusan Warga Binaan Laki-laki dan perempuan kompak menggunakan pakaian muslim.

Dibalik ke Khusyuan Dzikir dan Doa Bersama, Hal menarik terlihat saat warga binaan, Abuya Muhtadi, Kakanwil Kemenkumham Banten dan jajaran Petugas Rutan Serang mengikuti Dzikir dan Doa Bersama dibawah Rintik Hujan.

Kepala Rutan Serang, Aliandra Harahap mengatakan bahwa semoga dengan Doa Abuya Muhtadi, para warga binaan di Rutan Serang mendapatkan ketabahan dalam menjalani ujian dari Allah, dan setelah bebas diberikan kesempatan untuk kembali menjadi orang yang baik.

“Siapapun kita, apapun status kita, kita harus senantiasa berdoa Khusnul Khotimah, agar kita, keluarga orang-orang tersayang kita dijauhkan dari penyakit ataupun marabahaya,” ungkapnya.

Aliandra menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika Tahun 2021.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib menghimbau warga binaan Rutan Serang agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta sama-sama saling membantu sesama dalam hal kebaikan.

Disisi lain, KH. Abuya Muhtadi berharap warga binaan Rutan Serang dapat ikhlas menjalani masa-masa pidana di Rutan Serang, dan harus merubah diri untuk menjadi lebih baik. (Dede).


Next Post

Wali Kota Serang Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49

Sen Okt 11 , 2021
SERANG,- Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Kota Serang tahun 2021 yang diadakan […]